Jumat 20 Agustus 2021, 15:13 WIB

Guardiola: Mentalitas Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Man City

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Guardiola: Mentalitas Pemain Jadi Kunci Keberhasilan Man City

AFP
Kedua pemain Manchester City menguasai bola dalam laga kontra Leicester City.

 

MANCHESTER City berusaha keras untuk bangkit dari kekalahan mereka terhadap Tottenham Hotspur. Apalagi, mereka akan menjamu Norwich City di Stadion Etihad di Liga Primer Inggris pada Sabtu (21/8) malam WIB.

The Citizens menderita kekalahan 1-0 dari Spurs pada laga pertama musim 2021/2022. Itu merupakan hasil negatif bagi Man City secara berturut-turut. Dalam hal ini, menyusul kekalahan dari Leicester City di ajang Community Shield pada awal bulan ini.

Pep Guardiola belum bisa menurunkan skuad terbaiknya di laga pertama melawan Spurs. John Stones, Kyle Walker, Aymeric Laporte, hingga Bernardo Silva disimpan di bangku cadangan. Sedangkan, Kevin De Bruyne hanya bermain di 11 menit akhir, lantaran kondisinya belum sepenuhnya fit.

Baca juga: Manchester City Tumbang Di Laga Perdana

Kini, sejumlah nama tersebut diperkirakan sudah bisa bermain sejak menit awal. Apalagi, Ilkay Gundogan yang sempat cedera ketika melawan Spurs, dikabarkan sudah ikut berlatih dan punya kans untuk bermain lagi.

Sosok rekrutan anyar The Citizens, Jack Grealish, akan kembali menjadi sorotan untuk membuktikan kapasitasnya. Selama 90 menit, Grealish mampu membukukan 71 sentuhan, 50 umpan, 3 kali tembakan dan 1 shot on target di laga melawan Spurs.

Baca juga: Tengah Diincar Man City, Harry Kane Absen Latihan Pramusim Spurs

"Tentunya kami ingin memenangi semua laga. Namun, terkadang hadangan seperti kekalahan kemarin ada. Ini awal yang tidak mudah bagi kami. Tapi, kemenangan harus diraih akhir pekan ini saat melawan Norwich," ucap bek Manchester City Nathan Ake.

Sementara, Guardiola menyebut bahwa mentalitas pemain akan memiliki peran penting saat bermain di awal musim. Dia berkaca pada musim lalu, di mana Man City sempat terseok-seok di awal musim. Namun, bisa bangkit dan pada akhirnya menjuarai kompetisi. 

Pelatih asal Spanyol itu menilai timnya harus mampu beradaptasi dan terus berkembang. "Itulah kenapa kami memenangkan Liga Premier dan tiba di tahap akhir semua kompetisi. Kenyataannya adalah apa adanya, beradaptasi dan melangkah maju," pungkas Guardiola.(Mancity/Sportsmole/OL-11)
 

Baca Juga

Antara/Sigid Kurniawan

Tak Bisa Turunkan Skuad Terbaik, Garuda Muda Tetap Optimistis Tumbangkan Harimau Malaya

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 18:15 WIB
"Memang situasi seperti ini banyak memengaruhi. Apalagi di awal turnamen kuota 20 pemain tidak bisa terisi. Kami hanya memiliki 18...
 ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

Lolos ke Final, Timnas U-23 Thailand Banjir Bonus

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 17:38 WIB
Bonus diberikan kepada tim nasional Thailand U-23 sebesar 1 juta THB (sekitar Rp400 juta) karena berhasil mencapai final sepak bola putra...
AFP/Glyn Kirk

Liverpool Fokus Curi Kemenangan di Laga Terakhir

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 21 Mei 2022, 11:12 WIB
Wolverhampton merupakan salah satu tim yang kuat di Liga Premier saat ini. Klopp menilai, menghadapi Wolverhampton di laga terakhir...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya