Rabu 18 Agustus 2021, 05:36 WIB

Shakhtar dan Salzburg Menang di Leg Pertama Playoff Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Shakhtar dan Salzburg Menang di Leg Pertama Playoff Liga Champions

Twitter @ChampionsLeague
Pemain Red Bull Salzburg Brenden Aaronson melakukan selebrasi usai menjebol gawang Brondby di laga lag pertama playoff Liga Champions.

 

SHAKTAR Donetsk dan Red Bull Salzburg memenangi laga leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions yang berlangsung Rabu (18/8) dini hari WIB.

Shakhtar, yang bertandang ke Stadion Louis II, memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah AS Monaco, berkat gol semata wayang Pedrinho.

Pedrinho mencetak golnya pada menit ke-19 lewat aksi gemilang menerobos ke dalam kotak penalti Monaco dengan melewati tiga pemain lawan sebelum memperdaya kiper Radoslaw Majecki.

Baca juga: Sheriff Tiraspol Berpeluang Cetak Sejarah di Liga Champions

Shakhtar tampil begitu tenang mengendalikan permainan nyaris sepanjang laga meski tidak menambah gol, sebaliknya tidak satu pun dari 16 percobaan tembakan tuan rumah membuahkan hasil.

Dalam pertandingan lain, yang berlangsung bersamaan di Red Bull Arena Salzburg, tuan rumah mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Brondby 2-1.

Tim tamu memimpin cepat melalui sepakan kaki kanan Mikael Uhre dan keunggulan itu mampu dipertahankan Brondby walau mereka terus ditekan Salzburg di sepanjang sisa babak pertama.

Pertahanan Brondby baru runtuh pada menit ke-56 saat tembakan Brenden Aaronson gagal diselamatkan sempurna kiper Mads Hermansen dan bola muntah disambar Karim Adebeyi yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Salzburg secara dramatis berbalik meraih kemenangan setelah kerja keras mereka membuahkan hasil tepat di pengujung waktu normal, melalui gol kaki kanan Aaronson yang menutup laga dengan skor 2-1 atas Brondby.

Dalam laga leg kedua playoff, Rabu (25/8), Salzburg akan bertandang ke markas Brondby di Denmark sedangkan Shakhtar menjamu Monaco di Stadion Metalist, Ukraina. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Allegri Sanjung Daya Juang Pemain Juventus Usai Menang Atas Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:30 WIB
Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia untuk menantang Inter...
AFP/Paul ELLIS

Greenwood Lega Dakwaan Upaya Pemerkosaan Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:15 WIB
Kejaksaan Inggris (CPS) mengatakan pembatalan dakwaan itu dilakukan setelah saksi kunci mengundurkan diri dan munculnya bukti...
AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Pastikan Cedera Benzema Ringan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:00 WIB
Penyerang Prancis berusia 35 tahun itu ditarik keluar pada menit 60 saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabue sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya