Kamis 12 Agustus 2021, 17:14 WIB

BRI Liga 1 Resmi Diluncurkan, Tempat Masih Disesuaikan

Akmal Fauzi | Sepak Bola
BRI Liga 1 Resmi Diluncurkan, Tempat Masih Disesuaikan

ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kedua dari kiri) saat menemui para pemain Timnas U-16 di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan.

 

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan mengumumkan kepastian bahwa Liga 1 2021-2022 akan digelar pada 27 Agustus 2021. Namun, pihaknya masih belum bisa memastikan lokasi pertandingan karena situasi yang masih dinamis di tengah pandemi Covid-19.

"Setelah berhenti pada 14 Maret (2020), Insya Allah hasil komunikasi kami dengan Kemenkes, Menpora, BNPB, Polri, kepastian sudah muncul pada 27 Agustus ini," kata Iriawan dalam Konferensi pers virtual, Kamis (12/8).

"Untuk tempat akan diumumkan kemudian. Kita melihat daerah hijau dan pertandingan berikutnya, ini dinamis," ujarnya.

Iriawan memastikanhanya akan menggelar laga di zona hijau dengan mengambil data dari pihak kesehatan dan kepolisian.

"Di mana (zona hijau) itu, bervariasi dan berubah-ubah. Tetapi, jawaban kami dari satgas Covid-19, angka-angka di Jawa-Bali menurun dan terus menurun," jelasnya.

Iriawan mengatakan telah mendapat pengalaman berharga dari sebelum dan selama pagelaran Piala Menpora dalam menjalankan kompetisi di sistem bubble.

"Kami evaluasi terus hari per hari. Semua pemain ketika itu mengikuti aturan federasi. Tidak keluar dari hotel dan bubble," ujarnya.

Sementatara itu,  Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjadi sponsor utama Liga 1 musim 2021.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan alasan BRI berani menjadi sponsor utama Liga 1 adalah ingin melayani masyarakat luas. Baginya, sepak bola adalah olahraga yang dicintai oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia.

"Dengan BRI Liga 1 kami ingin melanjutkan momentum kebangkitan ekonomi nasional. Kami optimis ini awal kebangkitan nasional. Dengan mendukung secara langsung sepak bola, maka bisa menggerakkan kembali ekonomi nasional di sepak bola," kata Sunarso. (Mal/OL-09

Baca Juga

ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

Persikabo Soroti Kokohnya Pertahanan Persib

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 14:57 WIB
"Saya lihat mereka sangat sulit dibobol, apalagi mereka punya kiper bagus dan pertahanan bagus, dan juga mereka mencetak gol, hampir...
Pius Utomi EKPEI / AFP

Gambia ingin Lanjutkan Kejutan di Piala Afrika

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 28 Januari 2022, 13:44 WIB
Pelatih Gambia Tom Saintfiet mengatakan dia ingin timnya dihormati setelah menjadi tim yang mampu lolos ke perempat final Piala...
AFP/Lindsey Parnaby

Polisi Ajak Klub Liga Primer Inggris Bahas Peningkatan Ulah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 28 Januari 2022, 12:58 WIB
Data yang dirilis Unit Pengawasan Sepak Bola Kepolisian Inggris menunjukkan peningkatan 36% pada insiden akibat ulah penonton di paruh...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya