Selasa 10 Agustus 2021, 09:18 WIB

Grealish tidak Keberatan dengan Banderol 100 Juta Pound Sterling

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Grealish tidak Keberatan dengan Banderol 100 Juta Pound Sterling

AFP/Lindsey Parnaby
Jack Grealish saat diperkenalkan Manchester City.

 

JACK Grealish, Senin (9/8), mengatakan dirinya menikmati menjadi pemain Inggris pertama yang dibeli seharga 100 juta pound sterling saat didatangkan Manchester City dari Aston Villa.

Grealish meninggalkan Aston Villa, pekan lalu, sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Liga Primer Inggris, melewati rekor yang dicetak Paul Pogba saat bergabung dengan Manchester United, 2016 lalu.

"Saya menyukainya. Itu adalah cap yang menyenangkan," kata Grealish saat diperkenalkan di Stadion Etihad.

Baca juga: Cedera Ligamen, Robertson Dipastikan Absen di Laga Pembuka Liverpool

"Hal ini sangat berarti bagi saya karena sebuah klub bersedia membayar sedemikian besar untuk saya. Itu membuat saya percaya diri. Itu juga memperlihatkan betapa klub dan manajer sangat menghargai saya."

"Saya hanya berharap saya bisa membayar kepercayaan itu dengan mempersembahkan sebanyak mungkin gelar juara untuk klub," lanjut pemain berusia 25 tahun itu.

Salah satu trofi incaran Manchester City adalah Liga Champions, yang belum pernah dimenangkan the Citizen, meski mereka telah sukses menjadi juara Liga Primer Inggris sebanyak lima kali dalam tempo 10 tahun terakhir.

Grealish mengatakan kesempatan tampil di level tertinggi serta belajar dari Pep Guardiola membuat dia memutuskan bergabung dengan Manchester City.

"Itu merupakan salah satu keputusan tersulit yang harus dibuat," kata Grealish mengenai meninggalkan Aston Villa, klub yang dibelanya sejak berusia 6 tahun.

"Ini adalah kesempatan yang tidak mungkin saya tolak, Bermain di Liga Champions, memperebutkan gelar juara, serta bermain bersama pemain seperti Kevin de Briyne dan manajer terbaik di dunia," pungkasnya. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/BERTRAND GUAY

Tinggalkan Nice, Galtier Hampir Pasti Gantikan Pochettino Di PSG

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 23:22 WIB
PARIS Saint-Germain (PSG) hampir menyelesaikan penunjukan Christophe Galtier sebagai pelatih setelah Nice mengumumkan kepergian sang...
AFP

Soal Uang Jadi Pemicu Putusnya Hubungan Pique dan Shakira

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 22:42 WIB
JALINAN asmara antara penyanyi Shakira dan bek Barcelona, Gerard Pique telah berakhir. Fakta terbaru menyebut perpisahan mereka terjadi...
AFP/Paul ELLIS

Courtois Abadikan Kesuksesan Liga Champions Lewat Tato

👤Widhoroso 🕔Senin 27 Juni 2022, 21:53 WIB
THIBAUT Courtois memamerkan tato barunya bergambar tembok bata yang melambangkan kegemilangannya dalam mengantarkan Real Madrid menjuarai...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya