Senin 09 Agustus 2021, 05:52 WIB

Spurs Kalahkan Arsenal di Laga Pramusim

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Spurs Kalahkan Arsenal di Laga Pramusim

AFP/Glyn KIRK
Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min berusaha melewati hadangan dua pemain Arsenal di laga pramusim di London.

 

TOTTENHAM Hotspur membekuk rival sesama Kota London, Arsenal, dengan skor 1-0 dalam laga persahabatan pramusim, Minggu (8/8).

Laga Spurs vs Arsenal berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, saat gol tunggal Son Heung-min jadi penyokong kemenangan tuan rumah.

Statistik pertandingan di laman resmi kedua tim memperlihatkan pertandingan berlangsung cukup berimbang baik dari aspek penguasaan bola maupun jumlah percobaan tembakan yang sama-sama 11 kali.

Baca juga: Tuanzebe Kembali ke Villa sebagai Pemain Pinjaman

Di babak pertama, kedua tim bergantian mendapati percobaan mereka menghantam tiang gawang.

Alexandre Lacazette berusaha membawa Arsenal memimpin pada menit ke-31 dengan tembakan melengkung jarak jauh yang berakhir membentur tiang gawang.

Lantas, lima menit jelang turun minum, giliran Bamidele Alli membuang kesempatan emas jarak dekat ketika menghantam tiang gawang saat berusaha
menyelesaikan umpan matang kiriman Son.

Pada menit ke-59, tiang gawang sekali lagi jadi pengganggu ketika Alli berusaha menyelesaikan umpan sundulan Davinson Sanchez dalam situasi tendangan bebas.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-79 saat Japhet Tangaga meneruskan umpan sodoran Giovanni Lo Celso yang diselesaikan tembakan klinis Son ke pojok gawang demi membawa Tottenham memimpin.

Keunggulan itu bertahan hingga bubaran, membuat Tottenham menutup rangkaian pramusim mereka tanpa menelan satu kekalahan pun di bawah arahan Nuno Espirito Santo dengan meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sebaliknya, Arsenal tidak merasakan satu kemenangan pun dari empat pertandingan pramusim mereka, saat tim besutan Mikel Arteta itu kalah tiga kali.

Arsenal akan melakoni laga pembuka Liga Primer Inggris 2021/22 dengan bertandang ke markas tim promosi Brentford, Jumat (13/8), sedangkan Spurs bakal menjamu juara bertahan Manchester City, dua hari kemudian. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Chelsea Jajaki Peluang Boyong Ronaldo ke Stamford Bridge

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 19:05 WIB
CHELSEA terus berburu pemain di bursa transfer awal musim. Bahkan, The Blues dikabarkan sedang mempertimbangkan memboyong penyerang veteran...
AFP

Barcelona Ultimatum Dembele: Terima Tawaran Atau Pergi!

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:40 WIB
BARCELEONA bergeming dalam negosiasi mereka dengan Ousmane Dembele. Klub La Liga itu mengulimatum Dembele untuk menerima tawaran yang...
AFP

Liverpool Pertimbangkan Jual Salah

👤Widhoroso 🕔Minggu 26 Juni 2022, 16:31 WIB
LIVERPOOL dilaporkan mempertimbangkan kemungkinan menjual Mohamed Salah di bursa transfer musim panas ini. Hal itu terjadi setelah...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya