Minggu 08 Agustus 2021, 18:15 WIB

Leicester Bakal Kehilangan Fofana hingga Tahun Depan

Ant | Sepak Bola
Leicester Bakal Kehilangan Fofana hingga Tahun Depan

Twitter @wesley_fofanaa
Wesley Fofana

 

PELATIH Leicester City Brendan Rodgers memastikan bek tengah asal Prancis Wesley Fofana akan absesn setidaknya hingga 2022.

"Fofana akan dioperasi pada Senin (9/8), dan dia tidak akan bermain sampai 2022. Setelah itu, kita harus melihat kondisinya lagi dalam enam bulan ke depan atau lebih," ujar Rodgers dikutip dari Sky Sports, Minggu (8/8)

Ia mengatakan ada luka yang cukup besar di sekitar ligamen medialnya lebih dari yang mereka perkirakan, berdasarkan hasil dari pemindaian yang diterima. Menurut Rodgers, cedera Fofana adalah kehilangan yang besar karena ia memiliki bakat yang luar biasa. Namun saat ini pemain tersebut dipastikan masih memiliki semangat yang membara. 

Pelatih asal Irlandia Utara itu menjelaskan setelah Fofana menjalani operasi, pemain asal Prancis itu akan menjalani pemulihan dalam waktu yang cukup lama.

"Dia akan menjalani operasi, dan lalu dia kembali ke tempat latihan pada Kamis, Jumat pekan depan dan dia akan memulai rehabilitasi selanjutnya," jelas Rodgers.

"Ini adalah sakit hati bagi kami. Sebuah talenta yang luar biasa. Tapi dia dalam semangat yang sangat, sangat bagus. Ini adalah sakit hati untuk Liga Premier karena tidak memiliki talenta seperti itu. Ini jelas kehilangan yang besar bagi kami," sambungnya. 

Wesley Fofana mengalami cedera di kaki kirinya setelah dilanggar oleh penyerang Villareal Fer Nino pada laga uji coba di Stadion King Power, Leicester, Inggris, Rabu (5/8).

Selanjutnya melalui media sosial, Fofana mengatakan bahwa ia mengalami patah tulang betis dan tidak dapat dipastikan kapan dirinya akan kembali pulih. (OL-8)

Baca Juga

Twitter AC Milan

AC Milan Resmi Gaet Talenta Muda Serbia Marko Lazetic

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:47 WIB
Rossoneri membayar sebesar empat juta euro (sekira Rp64 miliar) untuk mendapatkan penyerang berusia 18 tahun...
AFP

Habis Dipecat Genoa, Shevchenko Dikabarkan Latih Timnas Polandia

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 23:35 WIB
Shevchenko akan didampingi mantan kiper Liverpool Jerzy Dudek sebagai asisten...
AFP

Pulisic Kesulitan Bermain di Posisi tak Ideal

👤Ant 🕔Kamis 27 Januari 2022, 22:16 WIB
"Itu sulit. Saya tak selalu bermain di posisi yang saya ingin mainkan. Tapi saya pikir itu adalah kualitas bagus untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya