Sabtu 31 Juli 2021, 20:49 WIB

Kalahkan Pantai Gading, Spanyol ke Semifinal Sepak Bola Putra

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Kalahkan Pantai Gading, Spanyol ke Semifinal Sepak Bola Putra

AFP/Philip Fong
Pemain Spanyol merayakan kemenangan 5-2 atas Pantasi Gading di perempat final sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (31/7).

 

TIMNAS U-23 Spanyol memastikan diri ke semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Pantai Gading 5-2 di babak perempat final di Stadion Miyagi, Sabtu (31/7).

Lima gol Spanyol dilesakkan oleh Dani Olmo, Rafa Mir (3 gol) dan Mikel Oyarzabal. Sementar Pantai Gading hanya mampu mencetak gol melalui Eric Bailly dan Max-Alain Gradel.

Sejak awal duel antara Spanyol dan Pantai Gading berlangsung sengit. Pantai Gading bahkan unggul terlebih dahulu melalui Eric Bailly pada menit ke-10. Tertinggal satu gol, Spanyol tidak menyerah. Mereka pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-30.

Pada babak kedua, kedua tim sama-sama kesulitan untuk menembus ketatnya lini pertahanan lawan. Drama pertandingan justru baru dimulai ketika laga memasuki menit ke-90.

Pemain Pantai Gading, Max-Alain Gradel secara mengejutkan berhasil membobol gawang Unai Simon jelang laga berakhir. Kemenangan yang sudah ada di depan mata Pantai Gading justru pupus. Spanyol justru bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang lewat Rafa Mir.

Pada babak perpanjangan waktu, Spanyol mendapatkan hadiah penalti usai Eric Bailly melakukan handsball. Mikel Oyarzabal yang ditunjuk sebagai eksekutor lantas tak menyia-nyiakan peluang tersebut untuk membuat skor berubah menjadi 3-2.

Saat pertandingan memasuki menit ke-117, Spanyol kembali mencetak gol. Rafa Mir menjebol gawang Pantai Gading setelah mendapat umpan Dani Olmo.

Rafa Mir berhasil mencetak gol ketiganya pada pertandingan ini. Pemain Wolverhampton itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 121. (OL-15)

Baca Juga

JUSTIN TALLIS / AFP

Spurs Bertekad Kembali ke Jalur Kemenangan

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 18 September 2021, 15:15 WIB
Catatan sapu bersih kemenangan The Lilywhites di Liga Premier sebelumnya dirusak Crystal Palace akhir pekan...
AFP/JONATHAN NACKSTRAND

Juventus Fokus Perbaiki Mental

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 18 September 2021, 12:21 WIB
"Selama masa-masa sulit ini, jika kami melepaskan pijakan dasar mental kami, maka akan kehilangan bola dan kebobolan gol bisa saja...
Dok.Borneo FC

Persiapkan Kompetisi Jangka Panjang, Borneo FC Gandeng Sponsor Baru

👤Mediaindonesia.com 🕔Sabtu 18 September 2021, 11:15 WIB
Nabil berharap kerja sama ini akan semakin melesatkan Borneo FC di kancah persepakbolaan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Ramai-Ramai Abai Laporkan Kekayaan

KPK mengungkap kepatuhan para pejabat membuat LHKPN tahun ini bermasalah. Akurasinya juga diduga meragukan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya