Sabtu 31 Juli 2021, 18:57 WIB

Timnas Batal TC Mulai 1 Agustus

Widhoroso | Sepak Bola
Timnas Batal TC Mulai 1 Agustus

ANTARA
Ilustrasi

 

PEMUSATAN latihan (TC) timnas Indonesia, dipastikan mundur dari jadwal yang ditetapkan. Semula agenda tersebut bakal dilangsungkan, besok 1 Agustus 2021.

PSSI akan menetapkan jadwal dan lokasi terbaru TC timnas Indonesia setelah ada pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, diperpanjang atau tidak. Kebijakan tersebut berakhir pada 2 Agustus 2021.

"Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar TC Timnas Indonesia seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda," kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip laman resmi federasi.

TC timnas Indonesia digelar sebagai persiapan laga play-off babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Cina Taipei, menjadi lawan yang dihadapi pasukan Merah Putih.

Babak play-off tersebut menggunakan sistem kandang dan tandang. Timnas Indonesia menjadi tuan rumah pada 7 September, kemudian skuad Garuda bertandang ke markas Cina Taipei, 12 Oktober.

"PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus. Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih Shin Tae-yong demi raihan prestasi timnas Indonesia," ujarnya.

Saat ini Tae-yong, tidak berada di Tanah Air. Juru formasi timnas Indonesia tersebut memutuskan pulang ke negara asalnya, Korea Selatan, sejak akhir Juni lalu.

Alasan, Tae-yong pergi ke Korea Selatan untuk memeriksa kesehatan dan melakukan pengobatan. Ia mudik bersama sejumlah staf pelatih timnas Indonesia, yang juga berasal dari negara tersebut.

"Pertandingan melawan Cina Taipei kami akan mempersiapkan timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke Piala Asia 2023 mendatang," ucap mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/MIGUEL MEDINA

Sempat Tertinggal, Atletico Raih Kemenangan di Markas AC Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 September 2021, 05:33 WIB
Hasil itu membuat Milan berada di posisi empat karena belum mengemas poin sama sekali di Grup B dari dua laga. Sedangkan Atletico...
AFP/JAVIER SORIANO

Buat Kejutan, Sheriff Tekuk Real Madrid di Santiago Bernabeu

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 September 2021, 05:26 WIB
Sheriff kini memuncaki klasemen Grup D dengan raihan enam poin setelah di laga pertama menang atas Shakhtar...
AFP/Odd ANDERSEN

Brugge Sukses Raih Kemenangan di Markas Leipzig

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 29 September 2021, 05:08 WIB
Hans Vanaken dan Mats Rits mencetak gol untuk membawa Brugge menyamai empat poin Paris Saint-Germain, yang memuncaki klasemen Grup...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kawin Kontrak Rendahkan Perempuan

 Kawin kontrak masih ditemukan di Kabupaten Cianjur. Usia pernikahan hanya dua bulan dengan uang mahar Rp15 juta

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya