Jumat 30 Juli 2021, 23:44 WIB

Erick Thohir dan Nindya Bakrie Segera Beli Saham Mayoritas Oxford United

Ant | Sepak Bola
Erick Thohir dan Nindya Bakrie Segera Beli Saham Mayoritas Oxford United

Dok Kementerian BUMN
Erick Thohir

 

PENGUSAHA asal Indonesia yaitu Anindya Bakrie dan Menteri BUMN Erick Thohir dikabarkan akan segera membeli saham mayoritas dari klub sepak bola asal Inggris, Oxford United.

Dikutip dari Oxfordmail, Jumat (30/7) Anindya Bakrie bersama Erick Thohir sudah mengajukan penawaran untuk membeli saham minimal 51% di Oxford United.

Pada Maret lalu, Anindya Bakrie, yang juga Direktur dari Oxford United mengatakan jika kesepakatan pembelian saham ini akan rampung dalam beberapa pekan namun proses ini memakan waktu lebih lama.

Selanjutnya Bakrie mengatakan jika dirinya menargetkan kesepakatan ini akan rampung sebelum penutupan bursa transfer pada 31 Agustus mendatang.

"Saya pikir itu harus menjadi niatannya. Saya sudah melihat beberapa transfer masuk dan keluar dan kami bisa bekerja dengan tim untuk mengevaluasi ke level selanjutnya.

"Saya dan Erick (Thohir), kami berada di sini untuk memberikan dukungan dan kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari Oxford United. Ini adalah sesuatu yang sangat membuat kami senang untuk tangani, tapi saat waktu yang tepat, saya yakin klub akan membuat pengumuman," terang Anindya Bakrie kepada BBC Oxford.

Selanjutnya dikabarkan jika Anindya Bakrie dan Erick Thohir akan memegang masing-masing 25,5% saham dari total 51% dan kesepakatan pembelian saat ini sedang disusun.

Jika kabar ini terealisasi, maka Anindya Bakrie dan Thohir akan mendapatkan kendali langsung dari Ketua Oxford United, Sumrith 'Tiger' Thanakarnjansuth, yang saat ini masih memegang saham terbesar.

Hingga berita ini ditulis, jajaran direksi dari Oxford United masih enggan untuk memberikan komentar lebih jauh soal rencana pengambil alihan saham mayoritas ini.

Oxford United adalah klub profesional asal Kota Oxford, Inggris yang saat ini berkompetisi di EFL League One atau kasta ketiga kompetisi sepak bola di Inggris. (OL-8)

Baca Juga

Twitter @Sterling7

Hasrat The Citizens Jaga Momentum

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 17 September 2021, 14:33 WIB
Setelah melawan Southampton, skuad asuhan Pep Guardiola harus menjalani jadwal...
AFP/Ozan KOSE

Sarri Minta Jangan Nilai Lazio dari Kekalahan di Liga Europa

👤Akmal Fauzi 🕔Jumat 17 September 2021, 12:28 WIB
Kekalahan itu disebabkan blunder kiper Thomas Strakosha. Pada menit ke-66, Strakosha melakukan blunder yang membuat gawangnya...
AFP/JOHN THYS

Pochettino Minta Pendukung PSG Bersabar

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 17 September 2021, 11:16 WIB
Menurut surat kabar Paris Le Parisien, melihat trio MNM bersama berubah dari mimpi indah menjadi mimpi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Siap Bawa Pulang Piala Sudirman

 Terdapat empat pemain muda yang diharapkan mampu membuat kejutan di Finlandia.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya