Jumat 16 Juli 2021, 10:36 WIB

Wolverhampton Datangkan Jose Sa dari Olympiakos

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Wolverhampton Datangkan Jose Sa dari Olympiakos

AFP/MIGUEL RIOPA
Penjaga gawang Wolverhampton Wanderers Jose Sa

 

WOLVERHAMPTON Wanderers telah resmi merampungkan transfer kiper Portugal Jose Sa dari Olympiakos dengan kontrak berdurasi lima tahun. Hal itu dilaporkan Sky Sports, Jumat (16/7).

Pemain berusia 28 tahun itu bergabung sebagai pengganti rekan senegaranya Rui Patricio, yang meninggalkan Wolves, Selasa (13/7), setelah menandantangani kontrak tiga tahun dengan AS Roma.

Wolves akan membayar biaya sekitar 6,85 juta pound sterling (Rp137 miliar) untuk Sa, sementara mereka mendapatkan sekitar 10,25 juta
pound sterling (Rp205 miliar) dari Roma untuk Patricio menyusul kepindahannya ke tim asuhan Jose Mourinho itu.

Baca juga: Manchester City Alihkan Perhatian ke Lewaandowski

Sa, awalnya, bergabung dengan Olympiakos dari Porto pada 2018 dengan kesepakatan pinjaman selama satu musim dan dipermanenkan pada musim panas berikutnya, dengan menandatangani kontrak empat tahun.

Ia membuktikan dirinya sebagai kiper nomor satu mereka dan membantu klub itu meraih dua gelar Liga Super Yunani berturut-turut dalam dua musim terakhirnya, serta mencatatkan 62 clean sheet dalam 124 penampilan.

Sa telah bertemu rekan setim barunya di Wolves ketika Olympiakos berhadapan dengan Wolves di babak 16 besar Liga Europa 2019/20. Ia juga pernah berbagi ruang ganti dengan Ruben Neves dan Willy Boly ketika membela Porto.

Sa pernah bermain untuk timnas junior Portugal dan beberapa kali dipanggil ke tim senior oleh Fernando Santos, termasuk untuk final Liga Negara UEFA 2019, meskipun ia tidak pernah pernah mendapatkan kesempatan untuk tampil.

Sebelumnya, Wolves telah mengonfirmasi peminjaman pemain sayap Portugal Francisco Trincao dari Barcelona dengan opsi pembelian seharga 25 juta pound sterling (sekitar Rp502 miliar), serta bek Kolombia Yerson Mosquera dari Atletico Nacional.

Wolves juga telah mendapatkan Rayan Ait-Nouri dengan kontrak lima tahun setelah menjalani masa pinjaman selama satu musim dari Angers. Wolves akan membayar klub Prancis itu dengan biaya sekitar 9,5 juta pound sterling (Rp190 miliar). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Isabella BONOTTO

Allegri Sanjung Daya Juang Pemain Juventus Usai Menang Atas Lazio di Coppa Italia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 09:30 WIB
Berkat kemenangan itu, Juventus memastikan tiket ke semifinal Coppa Italia untuk menantang Inter...
AFP/Paul ELLIS

Greenwood Lega Dakwaan Upaya Pemerkosaan Dibatalkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:15 WIB
Kejaksaan Inggris (CPS) mengatakan pembatalan dakwaan itu dilakukan setelah saksi kunci mengundurkan diri dan munculnya bukti...
AFP/JAVIER SORIANO

Ancelotti Pastikan Cedera Benzema Ringan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Jumat 03 Februari 2023, 08:00 WIB
Penyerang Prancis berusia 35 tahun itu ditarik keluar pada menit 60 saat Real Madrid menang 2-0 atas Valencia di Santiago Bernabue sembari...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya