Minggu 11 Juli 2021, 17:21 WIB

Demi Messi, Barcelona akan Lego Griezmann

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Demi Messi, Barcelona akan Lego Griezmann

AFP
Antoine Griezmann

 

BARCELONA dikabarkan akan melego Antoine Griezmann untuk musim depan. Penyerang asal Prancis itu disebut akan berlabuh ke klub lamanya Atletico Madrid.

Rencana itu dilakukan sebagai upaya memulihkan kondisi finansial klub. Ada beberapa pemain yang masuk dalam daftar yang bakal dijual pada bursa transfer musim panas ini.Kabar paling kencang yang akan dilepaskan Barcelona adalah Griezmann.

Pemain berusia 30 tahun itu baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019. Klub asuhan Ronald Koeman itu tampaknya tak terlalu membutuhkan jasanya di musim 2021-2022.

Barcelona dikabarkan akan melepaskan Griezmann ke Atletico Madrid. Melepas Griezmann ke tim lamanya dilakukan sebagai upaya Barcelona menggaet gelandang Atletico, Saul Niguez.

Saul sendiri ingin meninggalkan Atletico Madrid, karena ambisi dari pemain mencoba tantangan baru. Pihak Atletico juga sadar bahwa pemain sudah tak betah berlama-lama di Wanda Metropolitano. Rencana pertukaran pemain itu sedang dipelajari secara mendalam oleh kedua klub, demi kebaikan finansial mereka.

Selain Atletico, Manajer Manchester City Pep Guardiola telah berbicara dengan Antoine Griezmann tentang kemungkinan pindah ke Liga Primer.

Target utama Manchester City musim panas ini adalah Harry Kane tetapi, jika Tottenham tidak mau menurunkan harga mereka, Griezmann bisa menjadi opsi serangan terbaru mereka.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman tidak bisa menjamin Antoine Griezmann akan mengawali musim bersama Blaugrana. Koeman tidak akan menghalangi siapa pun yang akan meninggalkan Barcelona. Saat ini, prioritas klub adalah memperpanjang kontrak Lionel Messi.

"Masih banyak waktu tersisa, mari kita lihat siapa yang bertahan dan siapa yang pergi. Tapi jelas bahwa perpanjangan kontrak Messi adalah prioritas mutlak," katanya.

Koeman menjelaskan bahwa Griezmann telah tampil baik untuknya dan dalam kondisi normal, dia akan bertahan di klub.

"Griezmann sangat penting bagi saya. Dia menjadi rekrutan hebat untuk Barcelona dan telah menunjukkan kualitasnya. Dia tampil bagus dan merupakan pemain yang sangat bagus. Tapi saya bersikeras, saya tidak tahu keputusan mana yang akan dibuat. Yang paling penting adalah bagi Leo (Messi) untuk menandatangani kontrak baru" katanya. (Goal/Marca/OL-8)

 

Baca Juga

AFP

Barcelona Timang Boyong Alex Grimaldo dari Benfica

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:18 WIB
Barcelona mempertimbangkan langkah tersebut untuk memperkuat kedalaman...
AFP

Klub Arab Kepincut Pinjam Aubameyang

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 20:03 WIB
Saudi Al Nassr menawari peminjaman penyerang Aubameyang untuk durasi enam bulan dan pembelian pada akhir...
AFP

Transfer Melo ke Arsenal Terhadang Durasi Peminjaman

👤Ant 🕔Kamis 20 Januari 2022, 18:51 WIB
Arsenal enggan menambah durasi peminjaman menjadi 18 bulan ataupun memasukkan klausul kewajiban...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya