Selasa 22 Juni 2021, 12:34 WIB

Meski Hanya Imbang Kontra Cile, Pelatih Uruguay Mengaku Puas

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Meski Hanya Imbang Kontra Cile, Pelatih Uruguay Mengaku Puas

AFP/DOUGLAS MAGNO
Pelatih Uruguay Oscar Tabarez

 

LAGA antara timnas Uruguay dan timnas Cile berakhir imbang 1-1 dalam lanjutan babak penyisihan grup A Copa Amerika 2021 yang digelar di Arena Patanal, Brasil, Selasa (22/6) WIB.

Timnas Cile sejatinya merebut keunggulan terlebih dahulu sebelum akhirnya gol bunuh diri Arturo Vidal membuyarkan upaya Cile untuk mendapatkan poin penuh.

Usai pertandingan, pelatih timnas Uruguay Oscar Tabarez mengaku senang dengan penampilan skuatnya dalam laga tersebut. Ia bahkan mengatakan tim asuhannya terus memperlihatkan perkembangan positif sepanjang Copa America.

Baca juga: Kalahkan Paraguay, Argentina Puncaki Grup A Copa America

"Saya pikir untuk sejumlah momen dalam pertandingan ini kami lebih unggul dari lawan dan saya puas akan hal itu. Mereka menampilkan permainan yang sebenarnya, permainan yang saya kenal dan saya tahu bahwa permainan seperti ini akan muncul," ucap Tabarez dilansir ESPN, Selasa (22/6).

"Kami memiliki dua pertandingan lagi untuk dimainkan (di babak penyisihan grup) dan pertandingan hari ini menunjukan bahwa performa kami terus meningkat," imbuhnya.

Menyisakan dua pertandinhan lainnya di babak penyisihan grup, melawan Paraguay dan Bolivia, Tabarez memyebutkan bahwa Uruguay akan tampil semaksimal mungkin untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

"Masih ada kesempatan bagi kami untuk meraih enam poin saat bermain melawan Paraguay dan Bolivia. Tentu itu tidak mudah, tidak akan berjalan mudah bagi kami, tapi kami dapat mencoba dan menampilkan permainan seperti hari ini," sebut Tabarez.

"Upaya yang dilakukan tim hari ini sangat hebat dan saya berharap dapat kembali dilakukan di pertandingan berikutnya. Kami memiliki waktu tiga hari sebelum bermain dengan Bolivia, saya berharap kami dapat menagan upaya Bolivia dan berjuang untuk apa yang kami inginian, berjuang untuk rakyat (Uruguay) yang percaya kepada kami, dan untuk diri kita sendiri," tukasnya. (ESPN/OL-1)

Baca Juga

AFP/ALEJANDRO PAGNI

Barcelona dan Boca Juniors akan Kenang Maradona Lewat Laga Persahabatan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 06:45 WIB
"FC Barcelona dan Club Atletico Boca Juniors akan saling berhadapan dalam ajang Piala Maradona, 14...
Twitter @RCCelta

Celta Vigo Perpanjang Rekor tidak Pernah Menang Getafe Musim Ini

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 05:56 WIB
Mina mencetak gol pada menit ke-55 dan ke-73, sedangkan Aspas mencetak gol pada menit ke-58 saat tim tamu mengakhiri dua kekalahan...
Twitter @PerselaFC

Gol Tunggal Malik Antar Persela Tekuk Persik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 04:28 WIB
Pada menit ke-25, melalui tendangan datar, Malik berhasil menjebol gawang Persik Kediri yang dijaga Fajar Setya...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Bongkar Transaksi Narkoba Rp120 Triliun

Para anggota sindikat narkoba juga kerap memanfaatkan warga yang polos untuk membantu transaksi dari dalam ke luar negeri dan sebaliknya.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya