Rabu 16 Juni 2021, 17:45 WIB

Ronaldo dan Pogba Tak Gentar Hukuman UEFA

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Ronaldo dan Pogba Tak Gentar Hukuman UEFA

Handout / UEFA / AFP
Saat jumpa pers, Cristiano Ronaldo memindahkan dua botol minuman Coca Cola.

 

DUA bintang sepak bola Cristiano Ronaldo dan Paul Pogba belakangan menjadi sorotan setelah aksinya memindahkan botol minuman saat menghadiri sesi konferensi pers pertandingan Euro 2020.

Pertama, Ronaldo memindah dua botol minuman Coca Cola dan menaruhnya di tempat yang agak jauh dari jangkauannya dalam sesi konferensi pers.

Lantas, CR7 mengangat botol air mineral sambil berkata, 'Minumlah air,'.

Aksi yang hampir mirip dilakukan oleh Pogba. Dalam video yang beredar di media sosial, tampak Pogba 'disuguhi' beberapa jenis minuman di hadapannya: Coca-cola, air mineral, dan bir.

Berbeda dengan Ronaldo, Pogba tampak tak masalah dengan Coca-cola.

Namun, ia terlihat risih dengan sebotol bir yang disajikan di meja. Pogba lantas menyingkirkan botol bir tersebut dengan raut wajah kesal.

Pogba melakukan aksi ini dalam jumpa pers usai Prancis menundukkan Jerman di Euro 2020, Rabu (16/6) dini hari WIB.

Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, menurut media Marca, Ronaldo sempat secara terang-terangan menyatakan ketidaksukaannya terhadap minuman ringan dan makanan siap saji.

Dia bahkan menyatakan mengajarkan hal itu kepada anaknya.

Baca juga: Ronaldo Geser Botol, Coca-Cola Rugi Rp57 Triliun

"Saya tegas terhadap anak saya. Terkadang dia meminum Coca Cola dan Fanta, dia juga memakan makanan ringan dan dia tahu saya tak menyukainya," kata Ronaldo saat itu.

Ketidaksukaan Ronaldo terhadap minuman ringan bahkan membuat dia sempat menolak kontrak bernilai jutaan dolar dari Pepsi.

Coca Cola sendiri merupakan sponsor resmi Piala Eropa 2020. Menurut Marca, Ronaldo bisa jadi akan mendapatkan teguran dari Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) karena tindakannya itu.

Dikabarkan bahwa harga saham perusahaan minuman bersoda itu turun hingga 4 miliar dollar atau sekitar Rp57 triliun setelah akai bintang Portugal itu.

Pihak Coca-Cola sendiri memberikan respons singkat mengenai kejadian ini. "Para pemain ditawari air, Coca-Cola, dan Coca-Cola Zero Sugar dalam kehadiran mereka di konferensi pers kami," tutur juru bicara mereka di situs Daily Mail.

Baca juga: Gara-Gara Ronaldo, Saham Coca-Cola Anjlok

Sementara Pogba menyingkirkan botol minuman beralkohol Heineken saat mewakili Timnas Prancis dalam sesi konferensi pers.

Sama seperti Coca-cola, Heineken juga merupakan salah satu sponsor resmi Euro 2020.

Spekulasi terkait alasan Pogba menyingkirkan minuman beralkohol tersebut diyakini karena berhubungan dengan kepercayaannya sebagai Muslim yang mengharamkan mengkonsumsi minuman beralkohol.

"Ini perubahan yang baik dalam hidup saya karena saya tidak dilahirkan sebagai seorang Muslim, meski ibu saya adalah seorang Muslim. Saya baru saja tumbuh seperti itu, menghormati semua orang," kata Pogba dua tahun lalu.

Lantas, akankah aksi Pogba bakal membuat Heineken rugi besar seperti Coca-cola akibat ulah Ronaldo? (Mal/Marca/Dailymail/OL-09)

Baca Juga

AFP/ ARL RECINE

Manchester City Tawar Jack Grealish 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 23:05 WIB
KLUB Liga Primer Inggris, Manchester City telah melayangkan tawaran resmi kepada Aston Villa untuk mau melepas bintang mereka, Jack...
Lionel BONAVENTURE

Meksiko Tantang Brasil Di Semifinal Sepakbola Putra Olimpiade Tokyo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:32 WIB
MEKSIKO menyusul Brasil, Jepang dan Spanyol ke semifinal usai menggilas Korea Selatan 6-3 dalam pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo...
AFP/Philip Fong

Kalahkan Pantai Gading, Spanyol ke Semifinal Sepak Bola Putra

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 20:49 WIB
TIMNAS U-23 Spanyol memastikan diri ke semifinal sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 usai mengalahkan Pantai Gading 5-2 di babak perempat...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya