Rabu 16 Juni 2021, 09:40 WIB

Bali United Pasrah bila Kompetisi Piala Wali kota Solo Diundur

Agus Utantoro | Sepak Bola
Bali United Pasrah bila Kompetisi Piala Wali kota Solo Diundur

dok.wikipedia
Logo PS Bali United

 

MANAJEMEN Bali United telah menerima surat resmi penundaan Kompetisi Piala Wali Kota Surakarta/Solo yang sedianya digelar Minggu (20/6) mendatang.

"Ya, Piala Walikota Solo rencana akan diundur pelaksanannya. Keikutsertaan tim Bali United akan diinformasikan lebih lanjut. Kami akan berkoordinasi dengan tim pelatih dan menunggu kabar dari AFC," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri di Yogyakarta, Rabu (16/6).

Panitia pelaksana kompetisi pramusim yang berlangsung di Stadion Manahan Solo tersebut memilih tanggal pelaksanaan alternatif yaitu pada hari Selasa (29/6) dan Rabu (30/6) mendatang sebagai babak preliminary dari kontestan Liga 1 dan Liga 2.

Sedangkan semi final akan berlangsung pada hari Jumat (2/7) dan babak final pada hari Minggu (4/7) mendatang. Para tim peserta yang sebelumnya telah bersedia mengikuti akan kembali dimintain status keikutsertaannya, termasuk Bali United.

Seperti diketahui bersama, Bali United akan menjalani kompetisi Piala AFC pada hari Sabtu (3/7) mendatang. Sementara itu, Fadil dan kolega tengah menjalani rangkaian agenda Tour De Java dari hari Minggu (13/6) sampai Jumat (18/6) mendatang. Dua laga masih tersisa menghadapi Persis Solo (16/6) dan juga Barito Putera (18/6) yang akan datang.

Sebelumnya Bali United telah berlaga menghadapi PSIM Yogyakarta dengan hasil satu kali menang dan satu kali imbang. Ujilaga berhadapan dengan PSIM itu berlangsung dua kali dua hari berturut-turut.

Pelatih fisik, Yogie Nugraha menuturkan bila keseluruhan pemainnya telah diberikan kesempatan untuk bermain. Hal ini guna menambah jam bermain bagi mereka yang selama ini kurang menit bermain di lapangan. "Kami sudah memberikan kesempatan kepada semua pemain, kecuali mereka yang berada di Timnas. Selain itu ada empat pemain kami yang mesti injury time dan tidak bisa ikut agenda tim. Dua pertandingan yang telah dijalankan tim sudah melakukan rotasi pemain," ungkap Coach Yogie Nugraha.

Pelatih berlisensi A AFC ini mengatakan bila akan ada evaluasi bagi keseluruhan pemainnya untuk persiapan laga berikutnya. Laga menghadapi Persis Solo (16/6) akan menjadi pertarungan selanjutnya di agenda Tour De Java ini.

"Pasti kita lakukan evaluasi karena semua pemain kami berikan kesempatan bermain di dua laga terakhir. Selanjutnya tim akan persiapan menatap laga menghadapi Persis Solo," tegas Coach Yogie Nugraha. (OL-13)

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Mats Hummels Menangkan Prancis

 

Baca Juga

Twitter @Liga1Match

PSIS dan Bhayangkara FC Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:49 WIB
Hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu...
AFP/Odd ANDERSEN

Klopp: Rangnick akan Jadi Mimpi Buruk Klub Liga Primer Inggris

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:45 WIB
Klopp menambahkan Rangnick, yang berusia 63 tahun, amat dihormati para pelatih di negaranya dan sudah melakukan pekerjaan luar biasa di...
AFP

Kante dan Chilwell Dipastikan Absen Kontra Manchester United

👤Ant 🕔Jumat 26 November 2021, 23:34 WIB
Kante dan Chilwell mengalami cedera pada lutut dan ditarik keluar saat mengalahkan Juventus dalam pertandingan Liga...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya