Selasa 15 Juni 2021, 10:44 WIB

Ditahan Cile, Gonzales Akui Argentina Tampil Kurang Maksimal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Ditahan Cile, Gonzales Akui Argentina Tampil Kurang Maksimal

AFP/CARL DE SOUZA
Laga Copa America antara Argentina dan Cile

 

ARGENTINA harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Cile dalam laga pertama mereka di Copa America 2021, yang digelar di Olympic Stadium, Rio de Janeiro, Brasil, Selasa (15/6) WIB.

Bintang Argentina Lionel Messi mencetak gol dari tendangan bebas spektakuler untuk membawa Argentina unggul di babak pertama. Namun. Eduardo Vargas menyamakan kedudukan untuk Cile di babak kedua setelah memanfaatkan bola muntahan dari tendangan penalti Arturo Vidal.

Sepanjang pertandingan, Albiceleste sejatinya menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tetapi, hanya Messi yang mampu mengeksekusi peluang dengan baik.

Baca juga: Cile Sukses Buat Frustasi Argentina

Nicolas Gonzales nyaris menciptakan gol kedua untuk Argentina pada menit ke-80. Peluang itu terjadi saat Messi memberikan umpan lambung ke Gonzalez, yang dalam posisi one-on-one dengan kiper Cile Claudio Bravo, tetapi bola melambung ke atas mistar gawang.

"Saya merasa permainan saya kurang baik hari ini, saya banyak gagal," kata Gonzalez dikutip dari Goal.

"Kami harusnya bisa jauh lebih baik. Kami memiliki banyak peluang gol. Saya sedikit marah dengan diri sendiri. Tetapi saya senang dengan beberapa hal positif yang kami tunjukkan hari ini," sambungnya.

Messi mengakui pertandingan melawan Cile merupakan pertandingan yang sulit. Tetapi ia tidak ingin terus menyesali hasil pertandingan dan mengatakan skuadnya akan bersiap untuk lebih baik dalam pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan itu rumit, kami kurang tenang dalam penguasaan bola dan bermain terburu-buru," sebut Messi.

"Tapi yang penting sekarang adalah kami harus memikirkan pertandingan berikutnya, kami akan menghadapi Uruguay," jelasnya.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni mengatakan dirinya puas dengan penampilan tim asuhannya pada pertandingan hari ini meski hanya menghasilkan skor imbang.

"Saya akan khawatir jika tim tidak menghasilkan gol. Yang penting adalah kami melakukannya, kami menempatkan banyak peluang di pertandingan tersebut," ucap Scaloni.

Tergabung dalam Grup B, pada pertandingan berikutnya, Argentina akan melawan Uruguay di Stadion Nasional Mane Garrincha, Brasil, Sabtu (19/6).

Sementara itu, di hari yang sama, Cile akan bertarung melawan Bolivia di Arena Pantanal, Brasil. (Goal/OL-1)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

Kovac Jijik dengan Insiden Rasisme di Kandang Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 08:45 WIB
"Lapangan sepak bola adalah bagian dari dunia. Ada perilaku yang harus dihapuskan. Hal semacam ini tidak boleh terjadi...
AFP/thibaud moritz

Gelandang Monaco Jadi Korban Pelecehan Rasial di Sparta Praha

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:39 WIB
Setelah mencetak gol, Tchouameni disoraki dengan suara monyet oleh para pendukung Sparta...
AFP/Odd ANDERSEN

Laga Bayern di DFB Pokal Batal karena Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 04 Agustus 2021, 05:28 WIB
Skuat lawan Die Roten di ajang DFB Pokal, Bremer SV, harus dikarantina selama 14 hari karena tiga pemain mereka positif...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kenyang Janji dan Pasrah Menunggu Keajaiban

Sejak peristiwa gempa bumi disertai tsunami dan likuefaksi di Palu, Sigi, dan Donggala, Sulawesi Tengah hingga kini masih banyak warga terdampak bencana tinggal di hunian sementara.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya