Senin 14 Juni 2021, 21:01 WIB

Pemain Macedonia Utara Pandev, Pencetak Gol Tertua Kedua di Euro

Ilham A | Sepak Bola
Pemain Macedonia Utara Pandev, Pencetak Gol Tertua Kedua di Euro

AFP/ JUSTIN SETTERFIELD
Pemain Macedonia Utara Goran Pandev

 

KAPTEN Macedonia Utara Goran Pandev menjadi pencetak gol tertua kedua dalam sejarah Kejuaraan Eropa dengan mencetak gol pertama negaranya di turnamen besar melawan Austria pada hari Minggu (13/6) waktu setempat.

Pria berusia 37 tahun yang merupakan penyerang Genoa itu memanfaatkan sejumlah kesalahan di lini pertahanan Austria untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-28 dalam pertandingan pembuka Euro 2020 di Bucharest.

Pandev berada di urutan kedua setelah Ivica Vastic dari Austria dalam daftar sepanjang masa pertandingan, yang mencetak gol melawan Polandia di Euro 2008 di usia 38 tahun dan 257 hari.

Pandev, pemenang Liga Champions pada 2010 bersama Inter Milan, pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi negaranya dengan 38 gol, unggul 20 gol dari rekan serangnya Aleksandar Trajkovski.

Walaupun berakhir dengan kekalahan, dengan Austria menang 3-1 atas Macedonia Utara dalam pertandingan di Grup C Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Arena Bucharest, poin Makedonia Utara satu-satunya disumbang oleh Pandev.

Baca juga: Dibekap Macedonia Utara, Joachim Loew: Salah Kami Sendiri

Austria unggul lebih dahulu pada menit ke-18 melalui tendangan kaki kanan Stefan Lainer yang memanfaatkan umpan jauh Marcel Sabitzer. Kemudian tambahan angka lewat gol Michael Gregoritsch, yang masuk sebagai pemain pengganti.

Marko Arnautovic, yang juga masuk di babak kedua, sukses memastikan Austria menang dengan skor 3-1. Dia melesakkan gol di menit ke-89.

Meski Macedonia sempat disebut sebagai tim debutan namun tampil membahayakan dengan serangan balik cepat. Austria dibuat kerepotan dan malah nyaris tertinggal.

Untuk laga selanjutnya, Macedonia Utara akan menyambangi Ukraina di Bucharest pada Kamis (17/6). Sedangkan Austria baru akan melanjutkan pertandingan keduanya melawan Belanda pada Jumat (18/6) mendatang di Amsterdam.(AFP)

Baca Juga

Twitter @Sporting_CP

Sporting Lisbon Juara Piala Super Portugal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 01 Agustus 2021, 06:26 WIB
Pemain timnas Portugal Pedro Goncalves, yang menjadi pencetak gol terbanyak liga musim lalu, mencetak gol kemenangan untuk Sporting sesaat...
AFP/ ARL RECINE

Manchester City Tawar Jack Grealish 100 Juta Pound

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 23:05 WIB
KLUB Liga Primer Inggris, Manchester City telah melayangkan tawaran resmi kepada Aston Villa untuk mau melepas bintang mereka, Jack...
Lionel BONAVENTURE

Meksiko Tantang Brasil Di Semifinal Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo

👤Widhoroso 🕔Sabtu 31 Juli 2021, 22:32 WIB
MEKSIKO menyusul Brasil, Jepang dan Spanyol ke semifinal usai menggilas Korea Selatan 6-3 dalam pertandingan perempat final Olimpiade Tokyo...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pemerintah Afghanistan Hadapi Krisis Eksistensial

 Laporan SIGAR menggarisbawahi kekhawatiran pasukan Afghanistan tidak siap untuk melakukan pertahanan yang berarti

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya