Jumat 11 Juni 2021, 13:02 WIB

Alba Sebut Keputusan Barcelona Lepas Suarez Lelucon

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Alba Sebut Keputusan Barcelona Lepas Suarez Lelucon

AFP/JOSE JORDAN
Bek Barcelona Jordi Alba

 

JORDI Alba mengkritik cara Barcelona melepas Luis Suarez, September lalu, ke klub yang akhirnya menjadi juara La Liga, Atletico Madrid. Dia menyebut langkah Barcelona itu sebagai lelucon.

Suarez, 34, kemudian mencetak 21 gol La Liga untuk Atletico, termasuk gol kemenangan pada dua laga terakhir musim ini ketika Atletico menyingkirkan Barca dan Real Madrid dari dominasi puncak klasemen La Liga.

"Itu lelucon sekali," kata Alba kepada Cadena Ser seperti dikutip laman ESPN. "Dia pemain yang sudah memberikan banyak hal kepada Barcelona dan mereka dengan entengnya melepas dia tanpa beban, terlebih kepada rival berat di Atletico."

Baca juga: MU belum Tawarkan Perpanjangan Kontrak untuk Pogba

"Dan lihat, mereka menjuarai liga bersama dia. Saya tidak suka itu. Selain persahabatan yang kami miliki, di mana Anda bisa mendapatkan striker seperti dia? Sulit mencarinya," sambung Alba.

Suarez yang hanya membuat Atletico membayar 11 juta euro untuk add-on guna mengikat sang pemain, mengatakan dia dipandang sebelah mata oleh Barcelona.

"Dia memenangkan liga dan membungkam mulut semua orang," kata Alba. "Tahun terakhir dia di Barca tidak mudah dan dia memiliki kesempatan untuk membungkam semua orang."

"Saya bilang pada Anda bahwa atmosfer (di Barca) bersama Luis itu spektakuler. Dia orang yang bekerja keras yang bagus bagi grup, dan angka-angka membuktikan hal itu: dia pencetak gol terbanyak ketiga dalam sejarah Barca," pungkasnya. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Preview Euro 2020, Wales Akan Tetap Waspada Keagresifan Turki

👤Ilham Ananditya 🕔Selasa 15 Juni 2021, 17:06 WIB
"Kami kalah melawan tim tuan rumah pada malam pembukaan. Kami mengharapkan performa yang lebih baik,” kata Pelatih Turki, Senol...
AFP

40 Ribu Penonton bakal Meriahkan Semifinal dan Final Euro 2020

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Selasa 15 Juni 2021, 16:47 WIB
Ini tidak lepas dari rencana pemerintah Inggris yang bakal melonggarkan kebijakan penguncian wilayah. Laga semifinal dan final Euro 2020...
AFP/Glyn KIRK

Phillips Mengaku Sempat Gugup Sebelum Laga Kontra Kroasia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 12:32 WIB
"Saya memiliki satu hari penuh untuk berpikir, 'Bagaimana jika saya membuat kesalahan?'. Namun, saya melupakannya dan bersiap...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya