Kamis 10 Juni 2021, 10:50 WIB

Skuad Garuda tak Ingin Tumbang Lagi

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Skuad Garuda tak Ingin Tumbang Lagi

ANTARA FOTO/Humas PSSI
Laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada Senin (7/6), timnas Indonesia dilibas timnas Vietnam 0-4.

 

LAGA melawan Uni Emirat Arab (UEA) dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2020 Zona Asia menjadi harapan akhir tim nasional Indonesia mendulang poin. Skuad Garuda bertekad tak ingin tumbang di laga pamungkas yang akan digelar di Stadion Zabeel, Dubai, Jumat (11/6) malam WIB.

Dalam tujuh laga, skuad Garuda hanya mampu meraih satu poin saja dari hasil imbang 2-2 melawan Thailand. Indonesia baru saja menelan kekalahan menyakitkan dari Vietnam 4-0.

Sementara, UEA harus meraih satu poin lagi jika ingin lolos ke babak berikutnya. Pasukan Shin Tae-yong tentunya harus ekstra waspada jika tak ingin menjadi lumbung gol buat lawan.

Di laga pertama, Indonesia menjadi bulan-bulanan oleh UEA dengan skor 0-5. Meski berat, timnas Indonesia masih punya peluang untuk menang atas UEA, jika menurunkan skuat terbaik serta menampilkan performa maksimal.

Timnas Indonesia cukup optimistis menatap laga itu. Mereka tak ingin menelan hasil minor lagi seperti pada laga-laga sebelumnya.

Oleh karena itu, kemenangan melawan UEA menjadi target yang harus dikejar oleh para awak timnas Indonesia.

"Mereka punya motivasi tersendiri, jadi kami dari pemain juga tak ingin kalah lagi," ucap bek timnas Indonesia, Arif Satria dilansir laman resmi PSSI.

"Kami ingin mempersembahkan kemenangan juga, tapi itu tentu tidak mudah. Untuk itu, kami akan bekerja keras lebih lagi serta meminta doa dan dukungan dari masyarakat pecinta sepak bola Indonesia," kata pemain Persebaya Surabaya itu.

Sementara, UEA melanjutkan perburuan mereka untuk mendapatkan tempat di Piala Dunia. Mereka menang 3-1 atas Thailand.

Sebelumnya UEA meraih kemenangan beruntun atas Malaysia dan India, dan mereka mencetak 10 gol dan menjaga clean sheet di dua pertandingan tersebut. UEA saat ini berada di urutan kedua grup, dua poin di belakang tempat pertama Vietnam.

Pemain UEA, Majed Hassan tak mau terkecoh oleh posisi timnas Indonesia di dasar klasemen dengan hanya meraih 1 poin. Gelandang asal Shabab Al Ahli itu meyakini laga lawan Indonesia tak akan mudah.

Hassan tak mau meremehkan Indonesia. Menurut dia, fokus dan motivasi akan tetap sama demi tampil lebih baik dan meraih hasil positif seperti saat melawan Malaysia dan Thailand.

Sementara itu, kapten Walid Abbas menegaskan UEA akan berusaha menunjukkan kemampuan terbaik dan tak meremehkan lawan.

“Keseriusan dan komitmen adalah moto kami pada tahap ini. Kami menjalani setiap laga dengan kekuatan sama dengan satu tujuan, yaitu memetik kemenangan dan merebut 3 poin,” ujarnya dilansir laman resmi laman resmi Asosiasi Sepak Bola UEA (UAEFA). (Mal/OL-09)

Baca Juga

AFP/CARL DE SOUZA

Gol Telat Casemiro Antar Brasil Kalahkan Kolombia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 Juni 2021, 11:12 WIB
Hasil itu sekaligus memastikan Brasil melaju ke perempat final Copa America 2021 sebagai juara Grup B dengan raihan sembilan poin dari tiga...
AFP/NELSON ALMEIDA

Ekuador dan Peru Imbang di Laga Copa America

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 Juni 2021, 07:34 WIB
Hasil imbang itu membuat Peru mengantongi empat poin, sama dengan Kolombia di peringkat kedua klasemen Grup B. Adapun Ekuador meraih dua...
Ist

LIB Optimistis Bisa Cegah Covid-19 di Liga 1

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 24 Juni 2021, 06:47 WIB
LIB tetap percaya diri menggelar Liga 1 terpusat di Pulau Jawa, wilayah dengan kasus infeksi covid-19 tertinggi di...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya