Rabu 09 Juni 2021, 22:46 WIB

Maurizio Sarri Resmi Tangani Lazio

Widhoroso | Sepak Bola
Maurizio Sarri Resmi Tangani Lazio

AFP
Maurizio Sarri menjadi pelatih baru Lazio.

 

KLUB Serie A Italia Lazio, Rabu (9/6) secara resmi mengumumkan Maurizio Sarri sebagai pelatih baru. Sarri mengisi kursi pelatih yang lowong setelah Simone Inzaghi hengkang ke Inter Milan.

Sarri, 62 tahun, tidak lagi memegang klub sejak dipecat Juventus Agustus 2020 lalu. Bersama Lazio yang musim ini finis di posisi enam Serie A, Sarri akan mengejar kejayaan di Liga Europa musim depan.    

Berlabuhnya Sarri ke Lazio memang sudah diperkirakan sebelumnya. Beberapa saat sebelum mengeluarkan pernyataan resmi, Lazio telah mengindikasikan akan merekrit Sarri dengan dengan memposting emoji rokok di twitter klub. Sarri memang dikenal sebagai yang memiliki kebiasaan merokok.  

Sebelumnya, Sarri melatih beberapa klub di kasta bawah Italia sebelum memulai tugas pertamanya di Serie A ketika membawa Empoli promosi pada 2014 dan kemudian menghindarkan mereka turun kasta semusim berikutnya hingga membuatnya direkrut Napoli.

Sarri pernah dekat dengan tangga juara, membawa Napoli nyaris meraih scudetto musim 2017-2018, sebelum kalah dari Juventus dengan selisih empat poin. Ia lalu pindah ke Chelsea pada musim panas tahun itu dan membawa mereka finis ketiga dan juara Liga Europa mengalahkan Arsenal 4-1 di final.

Ia pulang ke Italia untuk bergabung dengan Juventus dan sukses menjuarai Serie A, gelar kesembilan klub secara beruntun dan mencapai final Coppa Italia sebelum akhirnya digantikan oleh Andrea Pirlo. (Goal.com/OL-15)
 

Baca Juga

AFP/Sergei SUPINSKY

Modric Kritik Rencana Piala Dunia Setiap Dua Tahun Sekali

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 12:45 WIB
"Piala Dunia istimewa karena digelar setiap empat tahun dan karena semua orang menantikan perhelatan...
AFP/Marco BERTORELLO

Inzaghi Sebut Inter Harus Bisa Manfaatkan Peluang Kala Melawan Sheriff

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 11:15 WIB
Musim ini, Inter sama sekali belum mencetak gol dalam dua pertandingan Liga Champions kendati statistik mencatat mereka menciptakan peluang...
AFP/Niklas HALLE

Akibat Kerusuhan di Final Piala Eropa, Inggris Didenda dan Disanksi UEFA

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 19 Oktober 2021, 10:59 WIB
Inggris diharuskan memainkan dua pertandingan tingkat Eropa tanpa penonton serta dibebani denda senilai 100 ribu euro (Rp1,6...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Mencegah Proyek Kereta (jadi) Mubazir

Pembengkakan biaya menjadi biang keladi perlu turun tangannya negara membiayai proyek dengan dana APBN.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya