Rabu 09 Juni 2021, 18:58 WIB

Persib Uji Kekuatan Di Piala Wali Kota Solo

Widhoroso | Sepak Bola
Persib Uji Kekuatan Di Piala Wali Kota Solo

ANTARA
Persib Bandung

 

PERSIB Bandung menjadi salah satu tim yang diundang mengikuti turnamen Piala Wali Kota Solo, yang dilaksanakan pada 20-26 Juni mendatang. Total ada delapan tim yang ambil bagian di turnamen tersebut.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts ingin timnya bisa bermain maksimal pada pertandingan di turnamen tersebut. Robert sebenarnya ingin mengukur bagaimana kekurangan dari Maung Bandung, sebelum Liga 1 dimulai.

Akan tetapi, sistem turnamen yang langsung mencoret peserta yang kalah membuat Robert berpikir ulang soal target. Pelatih asal Belanda itu menuturkan, bahwa timnya ingin bisa memainkan laga sebanyak-banyaknya.

"Kami hanya tahu bahwa jika tim mengalami kekalahan, maka akan langsung tersingkir dari turnamen ini. Pagi hari ini, kami berdiskusi dan kami semua tidak ingin pergi ke sana dengan duduk sembilan jam perjalanan untuk bermain di satu laga, lalu kembali pulang," ungkap Robert.

Sebelumnya Persib sudah merasakan laga final pada turnamen pramusim, yakni turnamen Piala Menpora 2021. Pada kejuaraan itu, Persib menembus final, tapi mereka kalah di tangan Persija Jakarta, dengan agregat 4-2.

"Kami ingin memenangi pertandingan dan fokus ke pertandingan selanjutnya. Kami semua kecewa pada final sebelumnya karena tidak bermain tidak cukup baik, tapi saat ini kami ingin kembali ke final dan bermain lebih baik," ujar Robert.

Selain Persib, tim Liga 1 lain yang diundang antara lain Arema FC, Bhayangkara FC, dan Bali United. Selain itu, ada sederet tim dari Liga 2, seperti Dewa United, Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan tuan rumah Persis Solo. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP

Manchester City Siapkan 100 Juta Pound Untuk Kane

👤Widhoroso 🕔Selasa 22 Juni 2021, 17:02 WIB
HARRY Kane dikabarkan bakal meninggalkan Tottenham Hotspur pada bursa transfer...
AFP

Fokus Swedia tak Hanya Mengarah pada Lewandowski

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 15:01 WIB
Meski Robert Lewandowski merupakan pemain terbaik Polandia, namun Swedia tetap memperhatikan keseluruhan tim lawan. Saat ini, Swedia...
OSCAR DEL POZO / AFP

La Furia Roja Bertekad Rebut Kemenangan Pertama

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 22 Juni 2021, 13:54 WIB
Bertanding di Stadion La Cartuja, Sevilla, Rabu (23/6) malam, Slovakia sebagai tim kuda hitam bisa jadi rintangan La Furia Roja...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jakarta sedang tidak Baik-Baik Saja

SEPEKAN ini warga Ibu Kota mengalami kecemasan akibat meningkatnya kembali kasus positif covid-19 secara signifikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya