Rabu 09 Juni 2021, 05:00 WIB

Besok, Persija Bakal Umumkan Sosok Pelatih Baru

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Besok, Persija Bakal Umumkan Sosok Pelatih Baru

Antara
Pemain Persija saat mengangkat trofi Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo.

 

Presiden klub Persija Jakarta Mohamad Prapanca mengatakan bahwa pihaknya akan mengumumkan sosok pelatih baru timnya pada Kamis 10 Juni besok.

Hal tersebut disampaikan Prapanca dalam surat daringnya kepada suporter The Jakmania yang diunggah melalui akun Instagram Persija, @persija pada Selasa (8/6) malam.

"Hari Kamis, tanggal 10 Juni 2021, adalah waktu yang kami pilih untuk secara resmi mengumumkan siapa pelatih kepala yang akan menjadi komandan perang Persija dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021-2022," ujar Prapanca.

Menurut dia, sejatinya juru taktik anyar Persija sudah menyelia persiapan tim yang untuk sementara dipimpin pelatih Sudirman sejak awal Juni 2021.

"Kami hanya menunggu waktu yang tepat untuk menyampaikan kepada khalayak ramai," tutur Prapanca.

Masih dalam surat tersebut, Mohamad Prapanca juga mengabarkan bahwa persiapan tim berjalan sesuai apa yang sudah direncanakan.

Dia memastikan bahwa semua pemain dalam keadaan sehat dan selalu semangat mempersiapkan diri menuju Liga 1 2021-2022.

"Target kami juga tidak berubah. Kebahagiaan terbesasr kami adalah ketika melihat kalian menangis bahagia dan itulah hal yang akan dan selalu kami perjuangkan. Mempersembahkan gelar demi gelar untuk kalian dan Jakarta tercinta," kata Prapanca.

Persija Jakarta menargetkan juara di Liga 1 Indonesia musim 2021-2022 yang akan bergulir mulai 10 Juli 2021 sampai Maret 2022.

Kompetisi itu berlangsung dengan format liga penuh, tetapi dengan sistem seri. Ada enam seri yang sudah disepakati dalam Kongres Biasa PSSI 2021 pada Sabtu (29/5) dan dilaksanakan di tiga klaster daerah di Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga Jawa Timur.

Nantinya, seri satu akan berlangsung di klaster pertama, seri dua di klaster kedua, seri ketiga di klaster ketiga. Lalu berlanjut ke seri keempat yang tetap di klaster ketiga, lalu seri kelima di klaster kedua dan seri keenam atau terakhir kembali lagi ke klaster pertama.

LIB menyatakan bahwa Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022, yang tetap terapkan sistem promosi-degradasi, akan bergulir tanpa penonton. Akan tetapi, kebijakan tersebut dapat berubah sesuai kondisi pandemi COVID-19 di Tanah Air. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP

Wales dan Swiss Harus Puas Berbagi Angka

👤Akmal Fauzi 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 22:41 WIB
Swiss mendominasi penguasaan bola di awal laga. Mereka lebih banyak menekan pertahanan tim asuhan Robert...
ANTARA/HO-Ofisial Persebaya/FA

Persebaya Datangkan Mantan Bek Leicester City

👤Mediaindonesia 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 20:55 WIB
Alie Sesay merupakan pemain asing ketiga yang resmi direkrut untuk membela "Bajul Ijo" musim...
SAEED KHAN / AFP

Australia Kokoh di Puncak Grup C pada Kualifikasi Piala Dunia 2022

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Sabtu 12 Juni 2021, 18:37 WIB
Di kualifikasi Zona Asia untuk Piala Dunia 2022,Timnas Australia memetik kemenangan 3-0 atas Nepal, Jumat, (11/6) waktu...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Antara Ambisi Nyapres dan Pandemi

Elektabilitas kepala daerah akan meningkat dengan sendirinya apabila mereka mampu menunjukkan kinerja dan prestasi dalam mengendalikan pandemi

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya