Selasa 08 Juni 2021, 21:00 WIB

Striker Stuttgart Akui Gunakan Identitas Palsu

Widhoroso | Sepak Bola
Striker Stuttgart Akui Gunakan Identitas Palsu

AFP/Ronny Hartmann
Striker Suttgart Silas Wamangituka alias Silas Katompa Mvumpa

 

KLUB Bundesliga, Stuttgart mengungkapkan Silas Wamangituka, yang merupakan top skor klub  pada musim 2020-2021, telah bermain dengan identitas palsu. Stuttgart mengonfirmasi bahwa nama asli sang pemain adalah Silas Katompa Mvumpa dan kelahiran 1998 bukan 1992, yang berarti saat ini berusia 22 tahun.

Klub telah berjanji untuk mendukung Silas setelah pengakuannya bahwa seorang mantan agen dari Belgia mengubah data pribadinya usai merebut akses rekening bank dan paspornya. Penyerang asal Kongo itu sudah mengungkapkan kejujurannya, mengatakan bahwa sebelum ini tidak bisa melakukannya karena takut akan membahayakan keselamatan keluarganya.

"Saya telah hidup dalam ketakutan terus-menerus selama beberapa tahun terakhir dan saya juga sangat khawatir tentang keluarga saya di Kongo. Langkah yang sulit bagi saya untuk mengungkapkan cerita saya," kata Silas.

"Saya hanya berani melakukan ini dengan dukungan dari konsultan baru saya. Saya menyadari bahwa saya tidak perlu takut lagi dan bahwa kita dapat menempatkan semuanya di atas meja bersama-sama," tambah Silas. 

Silas mengatakan tidak akan berani mengambil langkah ini jika Stuttgart tidak menjadi rumah kedua baginya. Ia berharap dapat mendorong pemain lain yang telah memiliki pengalaman serupa dengan agen untuk mengungkapkan apa yang dialami "Saya sangat berterima kasih kepada VfB Stuttgart atas semua kepercayaan dan dukungan yang mereka tunjukkan selama ini," katanya.

Silas memulai kariernya di Republik Demokratik Kongo sebelum pindah ke klub kecil Prancis, Ales pada 2017 dan direkrut oleh klub Ligue 2, Paris FC setahun kemudian. Stuttgart lalu menggaet Silas ke Jerman pada 2019, mengontraknya selama lima tahun.

Silas memainkan 58 pertandingan di semua kompetisi bersama Stuttgart selama dua musim terakhir dan mencetak 21 gol. Sebelas dari total golnya tercipta di Bundesliga musim 2020-2021 dan membantu Stuttgart finis di urutan kesembilan di klasemen selain juga mencatatkan 13 assist. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/CARL DE SOUZA

Ditahan Cile, Gonzales Akui Argentina Tampil Kurang Maksimal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:44 WIB
Sepanjang pertandingan, Albiceleste sejatinya menciptakan banyak peluang untuk mencetak gol. Tetapi, hanya Messi yang mampu mengeksekusi...
AFP/Handout / UEFA

Loew Mengaku tidak Sabar Hadapi Prancis

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:32 WIB
Jerman berada di bawah tekanan untuk tampil apik di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (16/6) dini hari WIB, dalam laga Grup F melawan Prancis,...
AFP/ Mihai BARBU

Ejek Alioski, Arnautovic Minta Maaf

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 15 Juni 2021, 10:06 WIB
Laporan media menyebut Arnautovic menghina Ezgjan Alioski, terkait darah Albania pemain belakang...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Pengelola Nakal di Hunian Vertikal

TREN masyarakat tinggal di hunian vertikal terus meningkat dalam lima tahun belakangan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya