Sabtu 05 Juni 2021, 04:20 WIB

Spanyol-Portugal Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Widhoroso | Sepak Bola
Spanyol-Portugal Ajukan Diri Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

AFP
Ilustrasi

 

SPANYOL dan Portugal secara resmi meluncurkan kampanye untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Acara tersebut digelar sebelum laga uji coba kedua negara di Stadion Wanda Metropolitano, Sabtu (5/6).

Raja Felipe VI dari Spanyol dan Presiden Portugal hadir dalam acara penandatangan kesepakatan kedua negara mencalonkan diri menjadi tuan rumah pesta sepak bola empat tahunan itu pada 2030 mendatang. Pemain kedua negara juga mengenakan kostum bertuliskan 'Vamos 2030' saat sesi foto sebelum pertandingan.

"Pemerintah Spanyol dan Portugal ingin mengungkapkan keinginan dan komitmen mereka untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030," kata kesepakatan itu.

Fernando Gomes, Presiden Federasi Sepak Bola Portugal dan rekannya dari Spanyol Luis Rubiales, meratifikasi perjanjian yang ditandatangani Oktober lalu untuk mempromosikan tawaran bersama.

"Pesan untuk federasi nasional lainnya: jika Anda memberi kami kepercayaan Anda, ketika Anda datang ke negara kami, Anda akan menemukan pengalaman yang tak terlupakan," kata Rubiales.

Piala Dunia 2022 akan diadakan di Qatar sementara Kanada, Meksiko, dan Amerika Serikat akan menjadi tuan rumah bersama pada tahun 2026. FIFA berencana untuk memilih tuan rumah 2030 pada 2024.

Spanyol dan Portugal dapat menghadapi persaingan dari tawaran bersama beberapa negara lainnya. Inggris dan Republik Irlandia juga menjadi calon tuan rumah dari Benua Eropa. Sedangkan dari Amerika Latin, empat negara yaitu Argentina, Uruguay, Paraguay dan Cile. (BBC/OL-15)

Baca Juga

AFP

Pep Guardiola Puji Skuad Muda Man City

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 09:05 WIB
MANAJER Manchester City, Pep Guardiola memuji skuad muda The Citizens pada laga Wycombe Wanderers di Piala Liga, Rabu (22/9) dini hari...
AFP

Minamino Bayar Kepercayaan Klopp

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 08:56 WIB
MANAJER Liverpool, Juergen Klopp memuji Takumi Minamino yang menjadi bintang kemenangan timnya, saat bertandang ke markas...
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho

Persis Solo vs PSG Pati Jadi Laga Pembuka Liga 2

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 22 September 2021, 08:03 WIB
Persis tergabung di Grup C bersama PSIM Jogja, PSG Pati, Persijap Jepara, PS Hizbul Wathan dan PSCS...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Miliarder Baru dari Pundong

MASYARAKAT dihebohkan dengan video viral warga Dukuh Pundong III, Kelurahan Tirtoadi, Mlati, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, membeli tiga mobil dengan uang tunai.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya