Kamis 03 Juni 2021, 17:13 WIB

Ingin Bertahan di Barcelona? Koeman Harus Penuhi Dua Hal

Widhoroso | Sepak Bola
Ingin Bertahan di Barcelona? Koeman Harus Penuhi Dua Hal

AFP
Pelatih Barcelona Ronald Koeman (kanan)

 

PRESIDEN Barcelona Joan Laporta tak keberatan untuk mempertahankan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala untuk musim depan. Namun, ada dua syarat yang diminta oleh sang presiden, yang harus ditunaikan mantan pelatih timans Belanda tersebut jika ingin tetap bekerja di Camp Nou.

Tuntutan pertama, Laporta meminta agar Koeman mengembalikan sistem Barcelona ke formasi 4-3-3. Hal ini, seperti ditegaskan sang presiden, tak boleh ditawar-tawar.

Tuntutan berikutnya, Barcelona polesan Koeman diminta untuk bermain lebih menyerang dibandingkan apa yang ditunjukkan mereka sepanjang kampanye 2020-2021 lalu.  Kendati produktivitas gol Los Blaugrana masih jadi yang terbaik dibanding seluruh tim di La Liga musim lalu, Laporta tetap menginginkan klubnya ini agar bermain lebih eksplosif. 

Mulanya, sempat mencuat kabar yang menyebut para petinggi Barcelona sedang menggodok rencana untuk merombak kembali klub dari sisi manajerial. Namun dalam perkembangannya, Laporta kini luluh dan mengungkapkan komitmennya untuk Koeman agar menjalani musim kedua di Catalunya.

Sebagaimana diberitakan SER Catalunya, Koeman diizinkan untuk menuntaskan kontrak dua tahunnya. Hal ini berarti musim depan pelatih asal Belanda itu akan melalui periode terakhir di Barcelona.

Dalam beberapa hari terakhir memang sudah ada pembicaraan dilakukan antara Koeman dan Laporta. Hari ini, Koeman, yang pernah membawa Barcelona juara Liga Champions sebagai pemain, juga akan berjumpa dengan direktur olahraga Mateu Alemany untuk berdiskusi lebih lanjut terkait perencanaan skuad jelang musim 2021-2022. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya