Selasa 01 Juni 2021, 15:50 WIB

Aguero Yakin bisa Berduet dengan Messi di Barcelona

Ant | Sepak Bola
Aguero Yakin bisa Berduet dengan Messi di Barcelona

Twitter @FCBarcelona
Sergio Aguero

 

SERGIO Aguero optimistis Lionel Messi tetap bersama Barcelona setelah striker Manchester City menandatangani kontrak dalam status bebas transfer dengan klub Catalan itu Selasa (1/6).

Aguero (32) menyepakati kontrak dua tahun bersama Barcelona setelah awal bulan ini mengumumkan akan meninggalkan Manchester City manakala kontraknya habis Juni nanti setelah sepuluh tahun tinggal di Inggris.

Kontrak Messi sendiri akan habis bulan depan dan masa depannya terus diselimuti spekulasi sejak Agustus lalu ketika pertama kali mengumumkan akan meninggalkan Barcelona.

Namun Aguero yang rekan satu tim Messi dalam timnas Argentina yakin kedua pemain senegara ini akan bermain bersama di Camp Nou musim depan.

"Tentunya kami berharap bisa bermain bersama," kata Aguero seperti dikutip laman ESPN. Tapi yang terjadi pada Leo adalah keputusan yang akan dia ambil bersama klub ini. Jika dia tetap di sini, menurut saya pasti begitu, kami akan memberikan sebaik-sebaiknya kami untuk ini guna mencapai hal-hal besar," ujarnya.

Aguero dan Messi besar bersama Argentina sejak Piala Dunia U-20 pada 2005 dan Olimpiade 2008. Sejak itu mereka tetap bersahabat.

"Saya ngobrol setiap hari (dengan Messi), tapi saya tak bisa mengatakan tentang apa," sambung Aguero diiringi tawa. "RPesan terakhirnya adalah dia menyempati saya telah menandatangani kontrak."

"Saya sudah mengenal dia sejak kecil, berlatih bersama dia setiap hari karena tim nasional tidaklah sering, maka menjadi jauh lebih mudah."

ESPN memperoleh kabar bahwa Presiden Barcelona Joan Laporta tengah menggodok kontrak dua tahun untuk Messi yang bulan ini genap berusia 34 tahun, dengan opsi perpanjangan satu musim.

Tetapi Laporta membantah bahwa mengontrak Aguero adalah pelicin agar Messi tetap bersama Barcelona.

"Kami mengontrak (Aguero) karena dia pemain yang luar biasa hebat," kata Laporta. "Dia bermain pada posisi yang sangat penting untuk sistem apa pun dan khususnya dalam sistem kami. Dia klinis dan penting sekali. Kami mengontrak dia karena kami menginginkan sebuah tim yang kompetitif." (OL-8)

Baca Juga

AFP/ JIM WATSON

Lewat Twitter, Elon Musk Mengaku akan Beli Manchester United

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:35 WIB
Manchester United kalah beruntun dua kali, termasuk 4-0 di kandang Brentford, yang menyebabkan mereka terpuruk di posisi juru kunci...
MI/Laily Rachev/BPMI Setpres

Jokowi Terima Timnas U-16 di Istana Merdeka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 11:16 WIB
Timnas hadir bersama pelatih Bima Sakti di Istana Merdeka pada pukul 09.30 WIB dan langsung disambut Presiden Jokowi di ruang...
AFP/Lindsey Parnaby

Ryan Giggs Akui tidak Pernah Setia pada Pasangan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 17 Agustus 2022, 10:13 WIB
mantan pesepak bola berusia 48 tahun itu mengakui dirinya kerap berselingkuh dengan alasan dia secara alami memang genit dan tidak bisa...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya