Minggu 30 Mei 2021, 06:14 WIB

Menang Playoff, Cologne Bertahan di Bundesliga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang Playoff, Cologne Bertahan di Bundesliga

AFP/Axel Heimken
Para pemain Cologne merayakan keberhasilan mereka bertahan di Bundesliga usai memenangi laga promosi-degradasi melawan Holstein Kiel.

 

FC Cologne mengubur mimpi Holstein Kiel untuk bermain di kasta tertinggi Bundesliga seusai memenangi laga leg kedua playoff promosi-degradasi dengan skor telak 5-1 di Stadion Holstein, Kiel, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi jawaban bagi Cologne atas hasil mengejutkan ketika Kiel menang 1-0 dalam laga leg pertama, tiga hari yang lalu.

Cologne bertahan di strata tertinggi Bundesliga setelah memenangi playoff promosi-degradasi dengan skor agregat 5-2 atas Kiel.

Baca juga: Eintracht Frankfurt Membajak Oliver Glasner

Sebastian Andersson mengemas dua gol untuk kemenangan Cologne yang diwarnai kontribusi gol-gol lain dari Jonas Hector, Rafael Czichos, serta Ellyes Skhiri, sedangkan Kiel hanya bisa membalas sekali melalui Lee Jae-sung.

Hector membuka keunggulan Cologne saat laga belum genap berusia tiga menit, yang segera dibalas Kiel melalui tandukan Jae-sung menyambar bola muntah hasil tendangan Finn Porath.

Namun, Cologne segera merestorasi keunggulan mereka saat umpan silang Florian Kainz diselesaikan sundulan tajam Andersson pada menit keenam.

Andersson menggandakan keunggulan Cologne pada menit ke-13, juga lewat gol sundulan memanfaatkan umpan Kainz dalam situasi sepak pojok, demi
membalikkan agregat sementara 3-2 atas Kiel.

Sejak itu, praktis Cologne menggenggam penuh kendali permainan hingga menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-39 jadi 4-1 melalui sepakan kaki kiri Czichos menyelesaikan umpan sundulan Hector.

Kiel tidak mampu bangkit dari keterpurukan yang mereka alami dan enam menit jelang bubaran waktu normal, Skhiri melengkapi kemenangan Cologne jadi 5-1 atas tuan rumah.

Cologne, yang cuma finis di urutan ke-16 klasemen akhir Bundesliga, akan tetap tampil di kasta tertinggi musim depan, bersama VfL Bochum dan Greuther Fuerth yang meraih tiket promosi dari Bundesliga 2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Paul Ellis

Setan Merah Dikabarkan Segera Pecat Solskjaer

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:25 WIB
USAI Manchester United menerima aib kalah 0-5 dari Liverpool di Old Trafford dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (24/10), posisi pelatih Ole...
AFP/Oli SCARFF

Salah Minta Gaji Rp9,8 Miliar Per Pekan!

👤Widhoroso 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 23:00 WIB
PEMBICARAAN perpanjang kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool menemui kerikil. Pasalnya, striker asal Mesir itu menuntut kenaikan gaji...
ANTARA/M RISYAL HIDAYAT

Shin Tae-yong Minta Timnas U-23 Lebih Percaya Diri di Leg Kedua

👤Akmal Fauzi 🕔Selasa 26 Oktober 2021, 22:15 WIB
Witan Sulaiman dkk harus mengalahkan Australia dengan margin minimal dua gol pada pertemuan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Era Penuh Harapan di Dusun Bondan

Energi terbarukan mengangkat Dusun Bondan di Cilacap dari keterpurukan. Kini, warga selangkah lagi menggapai kesejahteraan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya