Minggu 30 Mei 2021, 06:14 WIB

Menang Playoff, Cologne Bertahan di Bundesliga

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Menang Playoff, Cologne Bertahan di Bundesliga

AFP/Axel Heimken
Para pemain Cologne merayakan keberhasilan mereka bertahan di Bundesliga usai memenangi laga promosi-degradasi melawan Holstein Kiel.

 

FC Cologne mengubur mimpi Holstein Kiel untuk bermain di kasta tertinggi Bundesliga seusai memenangi laga leg kedua playoff promosi-degradasi dengan skor telak 5-1 di Stadion Holstein, Kiel, Minggu (30/5) dini hari WIB.

Hasil itu menjadi jawaban bagi Cologne atas hasil mengejutkan ketika Kiel menang 1-0 dalam laga leg pertama, tiga hari yang lalu.

Cologne bertahan di strata tertinggi Bundesliga setelah memenangi playoff promosi-degradasi dengan skor agregat 5-2 atas Kiel.

Baca juga: Eintracht Frankfurt Membajak Oliver Glasner

Sebastian Andersson mengemas dua gol untuk kemenangan Cologne yang diwarnai kontribusi gol-gol lain dari Jonas Hector, Rafael Czichos, serta Ellyes Skhiri, sedangkan Kiel hanya bisa membalas sekali melalui Lee Jae-sung.

Hector membuka keunggulan Cologne saat laga belum genap berusia tiga menit, yang segera dibalas Kiel melalui tandukan Jae-sung menyambar bola muntah hasil tendangan Finn Porath.

Namun, Cologne segera merestorasi keunggulan mereka saat umpan silang Florian Kainz diselesaikan sundulan tajam Andersson pada menit keenam.

Andersson menggandakan keunggulan Cologne pada menit ke-13, juga lewat gol sundulan memanfaatkan umpan Kainz dalam situasi sepak pojok, demi
membalikkan agregat sementara 3-2 atas Kiel.

Sejak itu, praktis Cologne menggenggam penuh kendali permainan hingga menambah lagi keunggulan mereka pada menit ke-39 jadi 4-1 melalui sepakan kaki kiri Czichos menyelesaikan umpan sundulan Hector.

Kiel tidak mampu bangkit dari keterpurukan yang mereka alami dan enam menit jelang bubaran waktu normal, Skhiri melengkapi kemenangan Cologne jadi 5-1 atas tuan rumah.

Cologne, yang cuma finis di urutan ke-16 klasemen akhir Bundesliga, akan tetap tampil di kasta tertinggi musim depan, bersama VfL Bochum dan Greuther Fuerth yang meraih tiket promosi dari Bundesliga 2. (Ant/OL-1)

Baca Juga

ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra

LaNyalla akan Pisahkan Operator Liga 1-Liga 2 Jika Jadi Ketum PSSI

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 23:05 WIB
LaNyalla Mattalitti mengatakan jika terpilih menjadi Ketua Umum PSSI 2023-2027, PSSI di bawah kepemimpinannya akan memisahkan operator...
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar

Erick Mengeklaim Bukan Orang Baru di Sepak Bola Indonesia

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 22:27 WIB
PSSI Erick Thohir mengaku bahwa dirinya bukan orang baru di sepak bola Indonesia karena sudah pernah menangani tim-tim populer seperti...
AFP/OZAN KOSE

Eks Pemain Timnas Ghana Ditemukan Selamat dari Reruntuhan Gempa

👤mediaindonesia.com 🕔Selasa 07 Februari 2023, 21:58 WIB
Christian Atsu saat ini membela klub Turki Hatayspor, yang bermarkas di Provinsi Hatay di dekat episentrum pada gempa yang terjadi pada...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya