Rabu 26 Mei 2021, 20:45 WIB

Final Liga Europa: Emery Lebih Unggul Dari Solskjaer

Widhoroso | Sepak Bola
Final Liga Europa: Emery Lebih Unggul Dari Solskjaer

AFP/JOSE JORDAN
Pelatih Villarreal Unai Emery

 

STADION Polsat Plus Arena Gdanks, Polandia, Kamis (27/5) dini hari nanti akan menjadi arena final Liga Europa musim 2020-2021. Wakil Inggris, Manchester United akan ditantang klub Spanyol, Villarreal untuk merebut trofi level 2 di kompetisi sepak bola antarklub Eropa.

Dari sisi kekuatan, bisa dikatakan kedua tim memiliki skuat yang berimbang. Walau Villarreal mengakhiri musim 2020-2021 di peringkat tujuh La Liga, klub berjuluk The Yellow Submarine tersebut tidak bisa disebut inferior dibanding Manchester United yang menjadi runner up Liga Primer Inggris.

Adalah faktor Unai Emery yang bisa membawa Villarreal memupus harapan Setan Merah menjadi kampiun. Dipercaya menduduki kursi pelatih sejak Juli tahun silam, Emery mampu mengubah Villarreal menjadi tim yang sulit ditundukkan.

Bahkan, di Liga Europa musim ini, Villarreal meraih hasil menakjubkan dengan tidak pernah kalah dalam 13 penampilan dengan raihan 12 kemenangan dan sekali imbang.

Tidak hanya itu, pengalaman Emery jauh di atas pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Hingga kini, pelatih asal Spanyol itu telah tiga kali membawa tim asuhannya menjadi kampiun Liga Europa.

Ketiga gelar itu didapat Emery pada 2014, 2015, 2016 bersama Sevilla. Sedangkan bagi Solskjaer, ini menjadi final pertama di kancah antarklub Eropa.

Prestasi Emery memang berbanding terbalik dengan yang diraih Solskjaer. Sejak menjalani karier sebagai pelatih, Solskjaer baru sekali membawa timnya meraih juara saat mengantar Molde memenangni Piala Norwergia pada 2013 silam. (OL-15)

Baca Juga

Twitter PSS Sleman

PSS Sleman dan Persipura Harus Puas Berbagi Poin

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 21:28 WIB
Meski saling menyerang, hingga babak pertama usai, kedua tim belum memperoleh peluang membuahkan...
Twitter Tottenham Hotspur

Skuad Spurs Diterpa Badai Covid-19

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 20:09 WIB
Belum diketahui siapa saja staf maupun pemain yang dinyatakan positif...
Twitter AC Milan

Milan Akui Liverpool Sulit Dikalahka!!

👤Ant 🕔Selasa 07 Desember 2021, 17:58 WIB
Tomori menjelaskan Liverpool kerap bermain dengan intensitas tinggi dan memiliki skuad...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya