Rabu 26 Mei 2021, 20:11 WIB

Solskjaer: Trofi Liga Europa Akan Jadi Batu Loncatan

Widhoroso | Sepak Bola
Solskjaer: Trofi Liga Europa Akan Jadi Batu Loncatan

AFP
Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer

 

PELATIH Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut kemenangan atas Villarreal dalam final Liga Europa, Kamis (27/5) dini hari nanti akan menjadi batu loncatan untuk meraih sukses di masa depan. Duel Setan Merah kontra Villarreal akan berlangsung dui Gdansk, Polandia.

Solskjaer, yang pernah membawa Manchester United meraih gelar Liga Champions saat masih menjadi pemain, belum pernah mempersembahkan gelar sejak melatih klub Liga Primer Inggris itu sejak 2018 lalu.

"Tim saat ini merupakan tim yang telah kami bangun dalam beberapa tahun terakhir. Mudah-mudahan ini menjadi awal dari sesuatu yang lebih baik di masa mendatang,” ujarnya.

Manchester United belum memenangkan satupun trofi besar selama empat tahun. Namun, Solskjaer yakin tim asuhannya akan mampu mengalahkan Villarreal yang finis di urutan ketujuh di La Liga Spanyol pada musim ini.

"Ini (Manchester United) klub terbaik di dunia. Ada kesenangan dan tekanan di klub ini. Dan para pemain siap menghadapi itu," ungkap pelatih asal Norwegia tersebut.

"Ini malam yang besar bagi kami. Mungkin bisa menjadi batu loncatan untuk masa depan yang besar," imbuhnya.

Rencananya, laga final akan disaksikan sekitar 2.000 fan dari masing-masing klub. Waktu tambahan tiga puluh menit akan dimainkan jika skor sama setelah 90 menit. Final akan ditentukan melalui adu penalti jika skor masih sama setelah 120 menit. (BBC/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Alberto PIZZOLI

Pelatih Inter Milan Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 08:37 WIB
"Pelatih berusia 45 tahun itu positif covid-19 pada Senin (24/1). Dia akan menjalani protokol kesehatan sesuai petunjuk...
ANTARA/HO/Humas PSSI

Pelatih Sebut Timnas Putri Menyerah dari Thailand karena Kalah Mental

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 06:45 WIB
"Kebanyakan dari mereka memang tidak pernah menghadapi pertandingan internasional seperti ini. Saya pikir kami mesti terus...
AFP/KENZO TRIBOUILLARD

Kamerun Harus Bekerja Keras untuk Kalahkan Comoros

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 25 Januari 2022, 05:08 WIB
Padahal, Comoros memainkan bek sebagai penjaga gawang setelah du kiper mereka dinyatakan positif covid-19 sementara penjaga gawang lainnya...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya