Rabu 26 Mei 2021, 13:24 WIB

Jurgen Klopp Belum Tahu Berapa Anggaran Belanja Musim Besok

 Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Jurgen Klopp Belum Tahu Berapa Anggaran Belanja Musim Besok

PHIL NOBLE / POOL / AFP
Manajer Liverpool Jurgen Klopp.

 

PELATIH Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa timnya butuh peningkatan dan dirinya berharap dapat memperkuat timnya dengan mendatangkan satu atau dua pemain lagi ke dalam tim. Namun ia mengaku belum mengetahui berapa yang akan ia dapatkan untuk anggaran belanja pemain musim depan.

Liverpooml musim ini memang gagal mempertahankan gelar juara mereka musim lalu dan nyaris tidak masuk ke zona Liga Champions. Untungnya hasil akhir di laga pamungkas membuat tim pelatih asal Jerman ini lolos ke Liga Champions setelah menang 2-0 atas Crystal Palace dan dua tim lainnya Chelsea dan Leicester kalah.

Dengan lolos ke Liga Champions tentu diharapkan akan ada anggaran belanja di musim depan. Meski begitu Klopp menyebutkan kalaupun tidak ada anggaran belanja ia akan mengusahakan dari tim yang ada di musim depan.

“Apakah kami akan ada atau tidak di jendela transfer besok, pastinya kami tidak akan menggunakan hal itu sebagai alasan. Kami melakukan apa yang kami bisa dengan cara kami. Ketika kami membelanjakan uang, maupun ketika tidak ada uang untuk belanja, dan kami tetap melakukannya hingga saat ini, itu kenyataannya,” ungkap Klopp di laman resmi klub, Rabu (26/5).

Klopp pun menyebutkan sangat senang dengan timnya saat ini, namun bukan berarti timnya tidak memerlukan peningkatan untuk musim depan.

“Tentu saya sangat senang dengan tim saya saat ini, sangat amat senang. Namun apakah tim ini masih bisa berkembang ? Tentu saja seperti tim lainnya. Apakah itu sesuai anggaran ? saya tidak tahu. Apakah itu perlu ? Saya juga tidak tahu,” tutur Klopp.

“Apapun yang terjadi, kita akan lihat, ssaya tidak tahu saat ini sejujurnya. Kami harus membuat keputusan ke dalam dan keluar, dan seluruh hal ini merupakan hal yang wajar di musim panas,” ungkap Klopp.

Liverpool musim ini memang dilanda badai cedera luar biasa dengan hampir setengah dari timnya mengalami cedera dan sejumlah pemain kunci yang cedera panjang. Karenanya bisa dikatakan pulihnya pemain cedera panjang tersebut nantinya akan seperti kedatangan pemain baru.

Lebih lanjut, meski mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut ingin menambah pasukannya musim depan, namun ia juga melihat timnya masih bisa berkembang lebih jauh tanpa tambahan pemain baru.

“Kami mungkin bukan tim terbaik di dunia saat awal musim, namun kami ingin kembali menjadi tim yang tidak ingin dilawan oleh tim mana pun karena kami merupakan tim yang bagus.

“Menurut saya rasa hal itu masih mungkin terjadi. Saya betul betul merasa bahwa menjadi tugas saya untuk meningkatkan kemampuan tim tanpa mendatangkan pemain baru sejujurnya,” pungkas Klopp.(Dro/OL-09)

Baca Juga

MI/Seno

Covid-19 Ganggu Bayern Muenchen

👤Suryopratomo Pemerhati sepak bola 🕔Sabtu 04 Desember 2021, 06:30 WIB
PANDEMI covid-19 tidak hanya mengguncang Jerman, tetapi juga mengganggu klub raksasa Bayern...
Antara

Kim Jin-sung Siap Diturunkan Madura United Lawan Persib

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:34 WIB
Kembalinya Kim yang multiposisi diharapkan bisa menjadi pembeda pada laga...
AFP

Perhimpunan Klub Eropa Ajak FIFA Bahas Potensi Varian Omicron di Piala Afrika

👤Ant 🕔Jumat 03 Desember 2021, 23:28 WIB
Seluruh dunia memberlakukan larangan dan pembatasan perjalanan sejak munculnya varian Omicron di...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya