Kamis 20 Mei 2021, 06:40 WIB

Klopp Sebut Laga di Burnley Bak Semifinal

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Klopp Sebut Laga di Burnley Bak Semifinal

AFP/GARETH COPLEY
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

 

LIVERPOOL masuk ke zona Liga Champions Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya sejak Februari setelah membukukan kemenangan telak 3-0 di markas Burnley, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Roberto Firminon, Nathaniel Phillips dan Alex-Oxlade Chamberlain untuk membuat Liverpool menggusur Leicester City di peringkat empat klasemen berkat keunggilan selisih gol.

Kemenangan atas Crystal Palace di Anfield, Minggu (23/5), akan memastikan Liverpool berlaga di Liga Champions pada musim depan.

Baca juga: Liverpool Amankan Posisi Empat Besar

"Kami akan mendapatkan dukungan 10 ribu pendukung di Anfield. Saya sudah tidak sabar," ujar pelatih Liverpool Juergen Klopp selepas laga melawan Burnley.

Klopp mengacu pada penonton yang diizinkan kembali masuk ke stadion di Inggris setelah pemerintah 'Negeri Ratu Elizabeth' itu melonggarkan pembatasan covid-19.

"Laga melawan Burnley adalah laga semifinal. Kami harus menang dan kami sukses melakukannya. Meski kami memperbaiki posisi di klasemen, segalanya belum bisa dipastikan. Kini, kami akan berlaga di final dan harus meraih kemenangan," tegas Klopp.

Leicester, saat ini, tertinggal empat gol dari Liverpool dan harus meraih kemenangan besar saat menjamu Tottenham Hotspur di Stadion King Power di laga pamungkas.

Adapun peringkat tiga Chelsea, yang unggul satu poin dari Liverpool dan Leicester, akan bertandang ke markas Aston Villa di laga terakhir musim.

Liverpool sukses membukukan empat kemenangan beruntun di Liga Primer Inggris untuk pertama kalinya dalam musim yang diwarnai cedera sejumlah pemain kunci. (AFP/OL-1)

Baca Juga

AFP/Marco BERTORELLO

Italia dan Portugal Berada di Satu Jalur Undian Playoff Piala Dunia 2022

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 07:00 WIB
Hal iut berarti salah satu dari Italia dan Portugal akan absen di Piala Dunia...
MI/Seno

Mengikuti Jalan Hansi Flick

👤Suryopratomo Pemerhati Sepak Bola 🕔Sabtu 27 November 2021, 06:30 WIB
UNTUK ketiga kalinya berturut-turut Manchester United ditangani oleh pelatih ad...
Twitter @Liga1Match

PSIS dan Bhayangkara FC Bermain Imbang Tanpa Gol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 27 November 2021, 04:49 WIB
Hujan kartu kuning juga mewarnai laga tersebut karena PSIS diganjar tujuh kartu kuning, sedangkan Bhayangkara FC mendapatkan dua kartu...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya