Selasa 18 Mei 2021, 17:10 WIB

Salernitana Terancam Batal Promosi Ke Serie A

Widhoroso | Sepak Bola
Salernitana Terancam Batal Promosi Ke Serie A

AFP
Serie A Italia

 

SALERNITANA sukses mengakhiri masa 23 tahun penantian untuk kembali ke kasta tertinggi di Italia setelah mengamankan tiket promosi sebagai runner-up Serie B musim ini. Hanya saja, status kepemilikan mereka yang rumit bisa saja mengurungkan mimpi mereka untuk berlaga dalam kampanye Serie A musim 2021/21 mendatang.

Federasi Sepakbola Italia (FIGC) telah memberi peringatan kepada Salernitana atas kepemilikan klub yang membuat mereka terancam batal promosi ke Serie A musim depan. Klub yang bermarkas di Salerno tersebut saat ini dimiliki oleh Marco Mezzaroma dan Claudio Lotito. Nama terakhir diketahui juga merupakan pemilik sekaligus presiden Lazio.

Menurut regulasi yang berlaku di sepakbola Italia, seperti yang dikutip Football Italia, seorang pemilik tidak boleh memiliki dua klub sekaligus dalam kompetisi atau liga yang sama.

Untuk itu, FIGC mendesak agar Lotito segera mengambil keputusan sebelum 25 Juni, dengan opsinya adalah menjual kepemilikannya di antara salah satu klub.

Juli 2011, Mezzaroma bersama dengan Lotito mendapat restu dari wali kota Salerno untuk menghidupkan kembali Salernitana dan kembali berkompetisi di Serie D dengan nama Salerno Calcio sebelum setahun kemudian kembali memakai identitas lengkap mereka sebagai US Salernitana 1919.

Salernitana sempat dua kali bermain di Serie A yakni pada musim 1947/48 and 1998/99. Namun mereka mengalami kebangkrutan pada 2005 dan terpaksa dicoret dari kompetisi Italia. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

Antara/Hafidz Mubarak a

Kemenkes-Polri akan Bantu Kawal Aturan Penonton Terbatas di Liga 2 

👤Ilham Ananditya 🕔Rabu 08 Desember 2021, 19:36 WIB
"Dalam rapat tadi, kita ambil kesimpulan bahwa kita akan melakukan uji coba pada pertandingan 8 besar liga 2 yang akan mulai tanggal...
Antara

Evan Dimas Ditunjuk Jadi Kapten Baru Timnas di AFF

👤Ant 🕔Rabu 08 Desember 2021, 19:08 WIB
Evan bisa dikatakan menjadi sosok dengan jam terbang tertinggi di skuad "Garuda" saat...
DOK PSSI

Shin Tae-yong Janjikan Permainan Menekan saat Menghadapi Kamboja

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 08 Desember 2021, 15:07 WIB
Kamboja, menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, adalah tim yang tak bisa diremehkan meski mereka tidak pernah menang dari Indonesia...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya