Selasa 18 Mei 2021, 13:31 WIB

Meski Libur, Pemain Borneo FC Wajib Lapor Diri

Dero Iqbal Mahendra | Sepak Bola
Meski Libur, Pemain Borneo FC Wajib Lapor Diri

ANTARA/HO-Borneofc.id/am.
Striker Borneo FC Samarinda Amer Bekic dikabarkan telah pulih dari cedera yang dideritanya.

 

MESKI saat ini Borneo FC sedang meliburkan para pemainnya nyatanya para pemain mereka tetap dituntut untuk menjaga kondisi mereka saat liburan dengan program latihan mandiri di rumah masing-masing.

Hal tersebut diterapkan guna menjaga kondisi fisik dan kebugaran pemain agar tidak lagi tertinggal saat mempersiapkan musim 2021.

Tim pelatih Borneo pun melakukan pemantauan secara berkala akan kondisi para pemain. Karenanya, para pemain diwajibkan melakukan wajib lapor akan progres latihan mereka kepada tim pelatih melalui WhatsApp group.

Dengan kondisi fisik dan kebugaran yang tidak terlalu tertinggal, diharapkan nantinya pada saat pemusatan latihan selama 2 minggu para pemain dapat fokus mengasah teknik dan taktik. Khususnya dalam sejumlah rangkaian ajang uji coba yang akan digelar selama pemusatan latihan.

"Sebagai pemain profesional kita percaya anak-anak akan jalankan program dengan sepenuh hati, ya. (Tapi) tetap kita monitor. Ada grupnya sih, tapi lebih banyak komunikasi inten secara pribadi. Karena memang kondisi mereka harus naik saat nanti kumpul kembali," kata asisten pelatih Ahmad Amiruddin sebagaimana dilansir laman resmi klub, Selasa (18/5).

"Kita harap peningkatan secara umum meningkat ya. Fisik dan teknik setidaknya di angka 80 persen. Karena agenda di TC nanti lebih banyak uji coba dan mereka wajib maksimal,” imbuh Ahmad.

Di sisi lain, Borneo FC juga mendapatkan kabar gembira dengan mulai pulihnya Amer Bekic yang mengalami cedera saat bermain di ajang Piala Menpora. Dengan mulai pulihnya sang penyerang, diharapkan pada saat pemusatan latihan penyerang Bosnia tersebut dapat menunjukkan kualitas maksimalnya.

"Amer memang belum maksimal saat latihan. Tapi sudah bisa main dan gabung bersama tim. Dia ada masalah di pangkal pahanya dan sudah ditangani tim medis."

"Di latihan terakhir kemarin dia sudah gabung dan memulai meningkatkan fisik dan sentuhan bolanya, ya," pungkasnya. (Dro/OL-09)

Baca Juga

AFP

Jovic Gamang dengan Masa Depannya di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 01:00 WIB
Sejak kedatangannya di Real Madrid pada Juli 2019, Luka Jovic sulit menunjukkan permainan terbaiknya dan kerap tidak mendapatkan menit...
AFP

Gelandang Juventus Positif Covid-19, Seluruh Skuad harus Jalani Isolasi

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:30 WIB
Pemain-pemain yang hasil tesnya negatif dapat melakukan pelatihan reguler dan kegiatan...
AFP

Carvajal Perpanjang Kontrak Hingga 2025 di Madrid

👤Ant 🕔Jumat 30 Juli 2021, 00:00 WIB
Sejak bergabung Real Madrid pada 2013 dari Bayer Leverkusen, Carvajal telah membantu klub memenangi 16 trofi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Atletik Jadi Lumbung Medali

SALAH satu cabang olahraga yang akan sangat menarik untuk disaksikan di Olimpiade 2020 ialah atletik.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya