Selasa 18 Mei 2021, 10:14 WIB

Maguire Optimistis Kehadiran Pendukung Bawa Perbedaan

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Maguire Optimistis Kehadiran Pendukung Bawa Perbedaan

AFP/Paul ELLIS
Bek Manchester United Harry Maguire

 

HARRY Maguire meyakini perjalanan Manchester United pasti akan berbeda sepanjang musim ini jika suporter diizinkan masuk stadion.

Sebanyak 10 ribu kursi di tribun Old Trafford akan dibolehkan diisi suporter ketika MU menjamu Fulham, Rabu (19/5) dini hari WIB.

Kendati bakal absen karena masih cedera pergelangan kaki, kapten MU itu menyambut baik kembalinya penonton masuk Old Trafford untuk pertama kali dalam 14 bulan terakhir.

"Ada beberapa pertandingan yang kami rasa sangat membutuhkan kehadiran mereka. Terlalu sering kami main imbang 0-0 musim ini," kata Maguire dalam laman MU.

Baca juga: Tuchel Harap Kembalinya Suporter Bantu Chelsea Finis Empat Besar

"Apakah kehadiran suporter yang memantik semangat dan memicu perubahan momentum akan membuat kami menang? Anda tidak akan pernah tahu. Tapi kami tak sabar menyambut mereka kembali," lanjutnya.

Musim ini, MU tampil baik dalam laga tandang, bahkan tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan berturut-turut sejak musim lalu.

Sayang, pencapaian itu berbanding terbaik di Old Trafford dengan MU hanya menang sembilan kali, tiga kali imbang, dan enam kali kalah dalam 18 pertandingan kandang, termasuk dua laga terakhir saat melawan Leicester City dan Liverpool.

"Anda tinggal melihat kepada statistik soal pengaruh suporter. Energi Old Trafford yang terisi penuh memberi kami dukungan dan intimidasi ke tim lawan jelas akan membuat perbedaan," kata Maguire. "Suporter jelas membantu perubahan momentum pertandingan."

MU, sejauh ini, menjalani salah satu musim terbaik mereka sepeninggal Alex Ferguson dengan mengunci tiket Liga Champions dan final Liga Europa melawan Villarreal.

Kendati minim target, Ole Gunnar Solskjaer tidak akan mau menyamai rekor buruk kalah pada tiga laga kandang berturut-turut yang terakhir kali dialami pada Februari 1979. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Dok. Pribadi

Polri Tindak Lokasi Nobar EURO 2020 Secara Ilegal

👤Ghani Nurcahyadi 🕔Kamis 24 Juni 2021, 21:05 WIB
Penindakan terhadap para pelanggar hak cipta tersebut dilakukan Bareskrim Polri setelah mendapatkan informasi mengenai adanya penayangan...
AFP

Juventus Ajukan Tawaran Resmi Gaet Locatelli

👤Ant 🕔Kamis 24 Juni 2021, 20:21 WIB
Juve akan mencoba untuk meminjam Locatelli selama satu musim sebelum mempermanenkannya di musim...
scoutedftbl.com

Juventus dan Sassuolo Mulai Obrolan Menggaet Manuel Locatelli

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 24 Juni 2021, 19:08 WIB
Juventus telah memulai pembicaraan dengan Sassuolo untuk menggaet gelandang timnas Italia Manuel Locatelli, menurut laporan Goal pada Kamis...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Diplomasi Jalur Rempah di Kancah Dunia

Perjalanan sejarah Indonesia terasa hambar tanpa aroma rempah. Warisan sosial, ekonomi, serta budaya dan ilmu pengetahuan itu kini dikemas dan disodorkan kepada dunia untuk diabadikan.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya