Senin 17 Mei 2021, 09:36 WIB

La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

Akmal Fauzi | Sepak Bola
La Liga Sengit Hingga Laga Pamungkas

ANDER GILLENEA / AFP
Bek Real Madrid Alvaro Odriozola berselbrasi setelah gawang Athletic Club Bilbao dijebol.

 

PERSAINGAN perebutan gelar juara La Liga Spanyol 2020/2021 semakin sengit hingga pekan ke-37. Real Madrid, Athelico Madrid, dan Barcelona bersaing ketat menuju gelar setelah kedua tim meraih hasil maksimal di pertandingan Senin (17/5) dini hari WIB.

Real Madrid  dengan meraih kemenangan 1-0 saat bertamu ke markas Athletic Bilbao di Stadion San Mames. Gol semata wayang Madrid dicetak Nacho pada menit 68. 

Di waktu yang sama Atletico Madrid berhasil memenangi laga dengan skor 2-1 saat menjamu Osasuna. Atletico Madrid duduk di puncak dengan 83 poin, unggul dua angka dari Real Madrid di tempat kedua.

Baca juga: Ronald Koeman Dipastikan Tetap Latih Barcelona Musim Depan

Satu laga tersisa pada Minggu (23/5) malam WIB akan sangat krusial bagi Madrid mau pun Atletico dalam penentuan gelar juara musim ini. Los Blancos hanya bisa berharap rivalnya terpeleset minimal bermain imbang sembari fokus meraih kemenangan untuk tim mereka sendiri.

"Kami masih bersaing memperebutkan titel. Kami akan bermain maksimal hingga menit terakhir. Saya senang dengan performa yang kami tampilkan dan telah bermain dengan baik,” kata Zidane dilansir laman resmi klub.

"Kami akan bersaing hingga akhir. Kami sadar harus bermain seperti ini. Musim ini sangat sulit, tetapi kami masih bisa bersaing. Madrid sudah pernah kehilangan titel di hari terakhir. Kami akan memenangkan titel kali ini di menit terakhir. Kami akan bermain maksimal untuk memenangkan liga,” lanjutnya.

Baca juga: Kedatangan Ancelotti Bawa Angin Segar untuk Hazard

Kendali gelar juara sepenuhnya ada di tangan Los Colchoneros –julukan Atletico Madrid yang akan melawan Real Valladolid untuk memastikan gelar juara. Sementara Real Madrid, kemenangan atas Villarreal.

"Kami akan mempersiapkan hari terakhir dengan semangat yang sama seperti yang telah kami lakukan sejak saya tiba di sini 2011 lalu. Tim akan menjadi garang dan saya ingin para penggemar terus merasa bangga dengan apa yang kami lakukan,” kata pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. (Mal/Marca/OL-09)

Baca Juga

AFP

Lewandowski Kesal Gagal Bawa Polandia Melaju

👤Ant 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:57 WIB
"Tentu saja itu menyakitkan. Tersingkir dari turnamen ini adalah kerugian besar bagi kami. Ini akan sulit diterima," kata...
AFP

Fiorentina Kontrak Striker Stuttgart Hingga 2026

👤Ant 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:50 WIB
Fiorentina harus merogoh kocek sebesar 23 juta euro (sekitar Rp396 miliar) plus bonus untuk mendatangkan sang...
Ist

Dukung Sepak Bola Indonesia, Airtok Gandeng Real Madrid Bali Foundation

👤Widhoroso 🕔Kamis 24 Juni 2021, 23:39 WIB
PEMBINAAN pemain usia muda menjadi salah satu faktor penting untuk memajukan dunia sepak bola...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Talenta Muda Curi Perhatian

PIALA Eropa 2020 dipastikan telah menjadi ajang kemunculan pemain-pemain muda yang punya kemampuan mengejutkan

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya