Senin 17 Mei 2021, 06:55 WIB

Meski Imbang Kontra Leipzig, Wolfsburg Raih Tiket Liga Champions

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Meski Imbang Kontra Leipzig, Wolfsburg Raih Tiket Liga Champions

AFP/Jan WOITAS
Laga Bundesliga antara RB Leipzig dan Wolfsburg.

 

VFL Wolfsburg meraih tiket terakhir Liga Champions dari Bundesliga kendati diimbangi tuan rumah RB Leipzig dengan skor 2-2 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Senin (17/5) dini hari WIB.

Tambahan satu poin membuat Wolfsburg tertahan pada peringkat keempat setelah disalip Borussia Dortmund yang menang pada laga lebih awal.

Kedua tim sama-sama mengoleksi 61 poin, tetapi Dortmund punya keunggulan selisih gol 27 dibandingkan surplus 25 yang dimiliki Wolfsburg.

Baca juga: Menang di Kandang Mainz, Dortmund Amankan Posisi Empat Besar

Namun, Wolfsburg dipastikan akan tetap finis empat besar karena mereka mempunyai keunggulan empat poin atas Eintracht Frankfurt yang menempati
posisi kelima dan musim hanya menyisakan satu pertandingan lagi.

Wolfsburg mendampingi tim juara Bayern Muenchen, Leipzig, dan Dortmund untuk mewakili Negeri Panser dalam fase grup Liga Champions, musim depan.

Tim besutan Oliver Glasner itu sebetulnya tampil agresif dan membuka keunggulan pada menit ke-13 setelah tembakan jarak jauh Maximilian Philipp bersarang ke pojok kanan atas gawang Leipzig.

Keunggulan itu mampu dipertahankan dan digandakan Wolfsburg lewat gol kedua Philipp pada pengujung babak pertama memanfaatkan umpan kiriman
Ridle Baku.

Sayang, level penampilan Wolfsburg mengendur pada paruh kedua dan enam menit selepas sepak lanjut babak kedua Justin Kluivert bisa memangkas ketertinggalan tuan rumah dengan menyelesaikan umpan kiriman Marcel Sabitzer dari tengah kotak penalti.

Keunggulan Wolfsburg sepenuhnya musnah pada menit ke-78 ketika Sabitzer mengonversi tendangan penalti yang diraih Leipzig setelah Amadou Haidara dijatuhkan Paulo Otavio di area terlarang.

Leipzig bahkan hampir berbalik memimpin dua menit kemudian saat Hwang Hee-chan menanduk umpan silang Christopher Nkunku yang sayangnya masih bisa diamankan kiper Koen Casteels.

Dua menit jelang bubaran normal, Leipzig memperoleh peluang lain, tetapi sundulan Poulsen dalam situasi sepak pojok masih melenceng dari sasaran dan Wolfsburg memastikan dapat satu poin yang memastikan mereka finis pada empat besar.

Dalam pertandingan pemungkas yang dilangsungkan serempak Sabtu pekan depan, Wolfsburg akan menjamu FSV Mainz di Volkswagen Arena sedangkan Leipzig bertandang ke An der Alten Foersterei menghadapi Union Berlin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Imbang 1-1 atas Spanyol, Polandia Terancam Gugur dari Grup E

👤Ilham Ananditya 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:21 WIB
“Tentu saja kami membuat beberapa kesalahan, baik dalam bertahan dan menyerang, tetapi itu terlihat jauh lebih baik daripada melawan...
AFP

Lawan Belanda, Makedonia Utara akan Buktikan Memang Pantas di Euro

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Minggu 20 Juni 2021, 13:11 WIB
Meski Timnas Makedonia Utara tidak memiliki kesempatan lagi untuk lolos dari babak penyisihan grup, namun mereka bertekad akan menampilkan...
AFP/CHRISTOF STACHE

Mueller Sebut Kepercayaan Diri Jerman Melambung Tinggi

👤Basuki Eka Purnama 🕔Minggu 20 Juni 2021, 12:46 WIB
Hal itu terjadi setelah Jerman menang telak 4-2 atas Portugal di laga Piala...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Perlindungan Ganda terhadap Virus Korona dan Flu

DALAM perlombaan vaksin, perusahaan AS Novavax terlambat.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya