Sabtu 15 Mei 2021, 13:50 WIB

Real Madrid Bertekad Hantui Atletico di Puncak Klasemen

Rifaldi Putra Irianto | Sepak Bola
Real Madrid Bertekad Hantui Atletico di Puncak Klasemen

AFP
Pemain Real Madrid saat merayakan gol ke kandang lawan.

 

PERSAINGAN gelar La Liga musim 2020-2021 semakin memanas. Terjadi kejar mengejar poin dari tiga besar penghuni klasemen terus terjadi.

Real Madrid terus menempel pemuncak klasemen Atletico Madrid dari posisi kedua, yang mana tim asuhan Zinedine Zidane hanya berselisih dua poin dari Atletico di klasemen.

Sebelumnya, Madrid yang menghuni posisi ketiga sukses merebut kembali kursinya di posisi kedua dari Barcelona. Tepatnya setelah mengalahkan Granada dengan skor 4-1 pada Jumat waktu setempat.

Baca juga: Real Madrid Tanpa Varane Saat Tandang Ke Markas Chelsea

Menyisakan dua pertandingan, Madrid akan menghadapi Athletic Bilbao di Stadion San Mames pada Minggu waktu setempat. Jelang pertandingan melawan Bilbao, penjaga gawang Madrid Thibaut Courtois menyebut skuadnya akan memberi tekanan kepada Los Rojiblancos (Atletico), agar mereka tidak tenang di puncak klasemen.

Sang kiper juga berharap tim asuhan Diego Simeone tidak bisa memenangkan satu dari dua pertandingan yang tersisa. "Kami harus terus memberikan tekanan kepada Atletico. Kami harus menunjukkan bahwa kami ada untuk memenangkan gelar La Liga," tutur Courtois, Sabtu (15/5).

Tak hanya Courtois, penyerang muda Madrid Rodrygo juga memastikan skuadnya terus berjuang demi merebut gelar LaLiga. Kondisi ini hampir sama dengan musim lalu, di mana Real Madrid terus mengusik Barcelona untuk mengantongi gelar La Liga.

"Ini sama seperti musim lalu, kami berjuang untuk merebut gelar sampai hari terakhir. Tahun ini tidak akan berbeda dengan kala itu," imbuh Rodrygo.

Baca juga: Real Madrid Jaga Peluang Juara La Liga

Meski personel Madred berambisi untuk merebut gelar LaLiga, namun sayangnya persiapan Madrid jelang laga kontra Bilbao terguncang dengan kabar Toni Kroos harus menjalani isolasi mandiri.

Pemain lini tengah itu dikabarkan kontak langsung  dengan seseorang yang terpapar covid-19. Kondisi ini membuatnya harus menjauh dari skuad Los Blancos. Kroos memang tidak terpapar covid-19, namun ini merupakan tindakan pencegahan yang wajib dilakukan.

Laga melawan Bilbao merupakan pertandingan penting bagi Madrid. Mereka harus mampu memcuri poin penuh untuk dapat mengekor Atletico, dengan harapan Luis Suarez cs gagal memenangkan pertandingan melawan Osasuna. Sehingga, Madrid bisa memimpin klasemen.(Goal/OL-11)

 

 

Baca Juga

AFP/NELSON ALMEIDA

Peru sukses tekuk Kolombia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:59 WIB
Tambahan tiga angka membuat Peru kini naik ke urutan tiga klasemen sementara dengan tiga poin hasil dari dua...
AFP/ANDREAS SOLARO

Italia tidak Terkalahkan di 30 Laga, Mancini Tolak Jemawa

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:15 WIB
Raihan itu membuat Roberto Mancini menyamai catatan pelatih legendaris Italia Vittorio Pozzo yang membawa Azzurri tidak terkalahkan di 30...
AFP/FRANCK FIFE

Belum Cetak Gol, Benzema Dibela Griezmann

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 21 Juni 2021, 12:10 WIB
Benzema dipanggil kembali ke timnas Prancis oleh Didier Deschamps untuk Piala Eropa setelah absen selama 5,5...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Jangan Gagap Lindungi Nasabah di Era Digital

ERA pandemi covid-19 berdampak pada berpindahnya aktivitas masyarakat di area digital.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya