Sabtu 15 Mei 2021, 02:30 WIB

Perdana Thomas Tuchel Bakal Dampingi Chelsea di Wembley

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Perdana Thomas Tuchel Bakal Dampingi Chelsea di Wembley

euronews.com
Thomas Tuchel

 

Thomas Tuchel berkesempatan mendapat pengalaman perdana mendampingi Chelsea bermain di hadapan suporter ketika mereka melakoni partai final Piala FA melawan Leicester City di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu (15/5) malam.

Sebanyak 21 ribu penonton diperbolehkan menghadiri langsung final Piala FA di tribun Wembley, yang 6.250 tiket di antaranya dialokasikan khusus untuk suporter Chelsea.

Dengan demikian, itu akan menjadi pengalaman pertama Tuchel merasakan atmosfer suporter Chelsea semenjak ia mengambil tampuk kepelatihan di Stamford Bridge pada pengujung Januari lalu.

"Sungguh luar biasa. Saya sudah terbiasa main tanpa penonton, mungkin besok saya akan terkejut ketika keluar lapangan dan mendengar suara-suara suporter, tapi itu pasti akan menyenangkan," kata Tuchel dalam jumpa pers prafinal dilansir laman resmi Chelsea, Jumat (14/5) malam.

"Kami semua di tim ini sangat menantikan momen ini. Pertandingan tidaklah sama tanpa penonton dan sungguh menyenangkan ketika kami tiba di sana ada penonton di sana, bagian keluarga kami. Itu akan jadi suntikan semangat," ujarnya menambahkan.

Tampil di final sebuah kompetisi, kata Tuchel, akan selalu bisa memancing kemampuan terbaik setiap pemain yang terlibat.

Di sisi lain, ia juga berada di Chelsea, klub yang menurutnya punya tradisi membidik gelar juara di setiap kompetisi yang diikuti.

"Berada di final itu berbeda. Itu hal terbaik dalam olahraga level tertinggi, mengeluarkan kemampuan terbaik Anda dan Anda harus siap mengatasinya. Semoga kami bisa mengerahkannya besok," katanya.

"Ketika Anda mencapai final bersama Chelsea, tentu Anda ingin memenanginya. Kami Chelsea dan klub ini adalah tentang keinginan untuk memenangi dan menjuarai gelar sebanyak-banyaknya," tutup Tuchel.

Final Piala FA jadi kesempatan Tuchel untuk menghiasi tenor singkatnya di Stamford Bridge yang baru berlangsung sekira lima bulan dengan raihan trofi perdana.

Jika menjadi juara Chelsea bakal menambah koleksi delapan trofi Piala FA yang sudah mereka miliki dan terakhir kali mereka raih pada 2018.

Di Piala FA musim ini, Chelsea melewati tim kasta keempar Morecambe, dua tim strata kedua Luton Town dan Barnsley, serta menyingkirkan Sheffield United dan Manchester City. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Andreas GEBERT

UEFA Tolak Rencana Penyalaan Lampu Pelangi di Laga Jerman vs Hongaria

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 06:20 WIB
Wali Kota Muenchen Dieter Reiter mengecam keputusan UEFA itu dan mengumumkan rencana mewarnai landmark lain di Muenchen dengan warna...
Twitter @Inter_en

Calhanoglu Menyeberang dari AC Milan ke Inter Milan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 06:04 WIB
Gelandang kelahiran Jerman itu berstatus agen bebas dan langsung menyelesaikan kepindahannya ke Inter Milan setelah Turki tersingkir dari...
AFP/ANTON VAGANOV

Hasil Laga Grup D Pastikan Finlandia Gagal ke 16 Besar Piala Eropa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 05:39 WIB
Rep Ceko berakhir menempati peringkat ketiga Grup D dengan raihan empat poin dan Finlandia terdepak dari jajaran empat tim peringkat ketiga...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya