Jumat 14 Mei 2021, 05:40 WIB

Monaco Tantang PSG Di Final Piala Prancis

Widhoroso | Sepak Bola
Monaco Tantang PSG Di Final Piala Prancis

PHILIPPE DESMAZES
Pemaina AS Monaco Aurelien Tchouuameni (kiri) berusaha melewati hadangan pemain Rumilly dalam semifinal Piala Prancis, Jumat (14/5).

 

AS Monaco akan menantang juara bertahan Paris Saint-Germain (PSG) dalam final Piala Prancis seusai melenggang mulus melewati tim kasta keempat GFA Rumilly Vallieres. Bertandang Stadion Parc des Sports, Jumat (14/5), Monaco membukukan kemenangan 5-1 di semifinal atas Rumilly.

Tuan rumah sebetulnya sempat memberi perlawanan sengit dan memimpin lebih dulu pada menit ke-20 lewat gol indah Alexis Peuget dari luar kotak penalti yang membuat kiper Radoslaw Majecki mati langkah. Sayang, tujuh menit kemudian keunggulan itu raib saat bek Arthur Bozon
berusaha menyapu umpan silang di dalam kotak penalti Rumilly, tetapi ia
malah mencetak gol bunuh diri yang membuat Monaco menyamakan kedudukan.

Dengan kualitas pemain yang lebih baik, Monaco akhirnya mampu membuat Rumilly tidak berkutik. Empat gol tambahan berhasil dicetak Monaco melalui Tchouameni (32'), Keunggulan Monaco ditegaskan oleh Ben Yedder (55'), Cesc Fabregas (78'), dan Aleksandr Golovin (82').

Monaco yang kembali ke tampil di final Piala Prancis setelah terakhir kali pada 2010, dijadwalkan menghadapi PSG pada 20 Mei nanti di Stade de France, Saint-Dennis.

Sapu bersih kemenangan dalam dua pertemuan di Liga Prancis musim ini, jadi bekal positif bagi Monaco menyongsong partai final dan berupaya menggusur PSG demi trofi Piala Prancis keenam mereka. (Ant/OL-15)
 

Baca Juga

AFP/Oli SCARFF

Zinchenko Dedikasikan Gelar Juara City untuk Ukraina

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 09:15 WIB
Pemain belakang itu terlihat diliputi emosi saat penyerahan trofi Liga Primer Inggris dengan mengalungkan bendera Ukraina di...
AFP/Oli SCARFF

Gundogan Puji Penampilan City Kontra Aston Villa

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:45 WIB
Gundogan mencetak dua gol saat Manchester City menang 3-2 atas Aston Villa dan mengamankan gelar Liga Primer...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Mbappe Dilaporkan Tolak Real Madrid Lewat Whatsapp

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 23 Mei 2022, 06:30 WIB
Mbappe digadang-gadang akan menerima upah sebesar 4 juta pound sterling (setara Rp73,2 miliar) per bulan jika bergabung dengan Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya