Jumat 14 Mei 2021, 04:05 WIB

Ditahan Aston Villa, Everton Gagal Tembus Zona Liga Europa

Widhoroso | Sepak Bola
Ditahan Aston Villa, Everton Gagal Tembus Zona Liga Europa

AFP/CARL RECINE
Pelatih Everton Carlo Ancelotti

 

ASTON Villa menjegal ambisi Everton menembus zona Liga Europa. Menjamu Everton di Stadion Villa Park, Jumat (14/5), Aston Villa memaksi laga berakhir imbang tanpa gol.

Tambahan satu poin hanya cukup bagi Everton untuk naik ke posisi kedelapan dengan koleksi 56 poin. Pasukan Carlo Ancelotti masih terpaut satu poin dari zona Liga Eropa.

Sedangkan Villa yang telah mengoleksi 49 poin tak beranjak dari urutan ke-11. Ini menjadi kali kedua secara beruntun Aston Villa gagal meraih kemenangan.

Menghadapi Everton, Aston Villa mendikte ritme permainan di awal-awal laga dan seharusnya bisa memimpin pada menit ke-17 saat Tyrone Mings berdiri bebas di muka gawang menyambut umpan silang Douglas Luiz. Tetapi sundulannya masih melenceng dari sasaran.

Everton balik mengancam lewat eksekusi tendangan bebas Gylfi Sigurdsson yang berhasil melewati para pemain Aston Villa. Tetapi bola masih bisa ditangkap kiper Emiliano Martinez.

Setelah babak pertama berlalu tanpa gol, Everton hampir memecahkan kebuntuan saat babak kedua baru berusia dua menit ketika Dominic Calvert-Lewin menerobos pertahanan Villa. Sayang tembakannya masih bisa dimentahkan oleh Martinez.

Everton menekan lagi pada menit ke-52 ketika umpan tendangan bebas Sigurdsson bisa dijangkau oleh Ben Godfrey, tetapi Martinez kembali mampu mengamankan gawangnya.

Tim besutan Carlo Ancelotti terus lebih banyak menciptakan serangan berbahaya dan pada menit ke-77 Richarlison menyodorkan umpan sederhana yang hampir diselesaikan Andre Gomes dari tepian kotak penalti. Tetapi Ahmed Elmohamady sigap pasang badan untuk menghalau bola.

Kedua tim akan kembali merumput pada Minggu (16/5), saat Villa melawat ke Selhurst Park menghadapi Crystal Palace dan Everton menjamu tim juru kunci Sheffield United di Goodison Park. (Ant/OL-15)

Baca Juga

AFP/Fabrice COFFRINI

Platini akan Kembali ke Sepak Bola Sebagai Anggota FIFPRO

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:04 WIB
Platini akan mengisi posisi itu mulai November...
AFP/ALEXANDER HASSENSTEIN

Kroos Sebut Jerman Kalah karena Kurang Beruntung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:54 WIB
"Kami memiliki peluang, bahkan tidak lebih sedikit dari yang didapat Prancis. Sayangnya laga ini ditentukan oleh gol bunuh...
Twitter @MaxMerrill_

Aksi Protes Greenpeace Sebelum Laga Jerman vs Prancis Lukai Sejumlah Pendukung

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 07:49 WIB
Aktivis itu terbang di atas lapangan sebelum kick-off laga Grup F dengan tulisan 'Kick out oil' terpampang di kanopi...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya