Rabu 12 Mei 2021, 22:21 WIB

Ajax Jadikan Trofi Liga Belanda Jadi 42 Ribu Cendera Mata

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Ajax Jadikan Trofi Liga Belanda Jadi 42 Ribu Cendera Mata

junipersports.com
Ajax

 

Ajax menyulap trofi Liga Belanda yang mereka raih setelah menjadi juara musim ini menjadi cendera mata yang mereka bagikan kepada para suporter.

Baca juga : Polda Jateng Putarbalik 8.000 Kendaraan Pemudik

Lewat laman resminya pada Rabu (12/5), Ajax mengunggah sebuah video yang memperlihatkan proses pelelehan trofi Liga Belanda yang berbentuk perisai menjadi 42.000 bintang-bintang kecil.

Bintang-bintang itu selanjutnya dibagikan kepada para pemegang tiket terusan Ajax, yang sepanjang musim ini tidak bisa menghadiri pertandingan-pertandingan kandang mereka karena protokol COVID-19.

"Kami menyebutnya 'kepingan Ajax'. Dengan cara ini, kami betul-betul membagikan gelar juara dan trofi ke-35 ini bersama para suporter," tulis Ajax dalam pernyataan resminya.

Direktur pelaksana Ajax, Edwin van der Sar, mengatakan bahwa ini sebagai bentuk terima kasih timnya kepada dukungan para suporter yang terus mengalir, kendati musim ini tribun Johan Cruijff Arena tidak boleh diisi karena pandemi COVID-19.

"Musim ini kami harus menjalaninya tanpa kehadiran suporter. Setidaknya, mereka tidak ada di tribun stadion," ujarnya.

"Pun demikian, para pemain terus merasakan derasnya dukungan suporter di setiap pertandingan. Lewat media sosial atau mereka yang menyempatkan menyapa bus tim menuju stadion," kata Van der Sar menambahkan.

Setiap suporter akan menerima bintang seberat 3,45 gram yang setiap buahnya mengandung 0,06 gram dari perisai trofi juara Liga Belanda milik Ajax.

Atas gestur spesial itu, otoritas sepak bola Belanda, KNVB, memberikan trofi identik lain kepada Ajax, untuk disimpan di museum ataupun digunakan dalam momen-momen selebrasi. (Ant/OL-12)

Baca Juga

AFP/Andy Rain

Everton Dekati Lampard

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 10:30 WIB
Jody Morris, yang merupakan mantan asisten Lampard di Chelsea dan Derby County, yakin mantan gelandang legendaris The Blues itu tidak mau...
AFP/Daniel ROLAND

Ini Alasan Haaland Ungkap Situasinya di Dortmund

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 09:30 WIB
Haaland mengatakan saat itu dirinya merasa adalah waktu yang tepat untuk mengatakan sesuatu meski sebenarnya ia tidak ingin berbicara...
AFP/CRISTINA QUICLER

Martial Tegaskan Pilih Sevilla bukan karena Uang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 29 Januari 2022, 09:15 WIB
"Ini agar saya bisa bermain dan menikmatinya. Cuma itu. Itu sebabnya saya memilih datang ke sini, guna bermain dan menikmati kembali...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya