Senin 10 Mei 2021, 05:31 WIB

Gol Telat Pastikan Wolves Kalahkan Brighton

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Gol Telat Pastikan Wolves Kalahkan Brighton

AFP/Tim Keeton
Gelandang Wolverhampton Wanderers Morgan Gibbs-White melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Brighton & Hove Albion.

 

GOL pada menit ke-90, yang dilesakkan Morgan Gibbs-White, membawa Wolverhampton Wanderers menang 2-1 setelah tertinggal lebih dulu melawan Brighton & Hove Albion yang terpaksa bermain dengan 10 orang selama hampir separuh masa pertandingan Liga Primer Inggris di Molinuex, Minggu (9/5) malam tadi.

Lewis Dunk mengantarkan Brighton unggul lebih dulu pada menit ke-13 ketika menyambut bola hasil tendangan penjuru Pascal Gross yang tidak bisa dihentikan kiper Rui Patricio.

Namun, Dunk, yang merupakan kapten Brighton, harus meninggalkan lapangan 40 menit sebelum selesai laga karena dihukum kartu merah setelah melanggar Fabio Silva. Sejak itu, arah pertandingan berbalik memihak tuan rumah.

Baca juga: Tekuk Villa, MU Perpanjang Rekor Tandang tak Terkalahkan

Tuan rumah yang memburu kemenangan pertama atas Brighton dalam pertandingan Liga Primer Inggris pada 12 kesempatan, benar-benar memanfaatkan kelebihan satu pemain.

Surplus pemain pula yang membuat mereka menyamakan kedudukan pada menit ke-76 setelah Adama Traore menciptakan gol dari jarak dekat setelah bermain satu dua dengan Silva.

Wolves terus menekan untuk memburu gol kemenangan yang akhirnya didapatkan lewat Gibbs-White pada menit ke-90 ketika sang pemain mengarahkan bola ke gawang Brighton dari tepi kotak penalti yang masuk lewat sudut atas mistar gawang.

Hasil laga tersebut membuat Brighton tetap menduduki posisi 15 dengan 37 poin dari 35 pertandingan atau 10 poin di atas peringkat ke-18 Fulham yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Wolves juga tidak ke mana-mana masih dalam peringkat 12 tetapi kali koleksi poinnnya bertambah menjadi 45 poin. (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP

Liga Champions: Gol CR7 Sumbang Kemenangan MU atas Atalanta 3-2

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:03 WIB
CRISTIANO Ronaldo (CR7) menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) saat menaklukkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Grup F Liga...
AFP/Josep Lago

Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:47 WIB
BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di penyisihan Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB,...
Instagram

SemeTekuk Babel United, Padang Raih Kemenangan Perdana

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:45 WIB
Menurut dia, pada babak pertama Babel United bermain bertahan sehingga membuat Semen Padang sulit membongkar pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya