Jumat 07 Mei 2021, 03:00 WIB

Suporter City dan Chelsea Terancam Absen di Final Liga Champions

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Suporter City dan Chelsea Terancam Absen di Final Liga Champions

AFP/Fabrice Coffrini
Trofi Liga Champions

 

SUPORTER lokal Manchester City dan Chelsea terancam tidak bisa menghadiri langsung final Liga Champions antara kedua tim yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, pada 29 Mei nanti.

Pasalnya, pemerintah Inggris saat ini menerapkan larangan terbang ke Turki karena tingginya risiko paparan Covid-19 di negaranya Recep Tayyip Erdogan itu.

Beberapa pekan terakhir Turki berada di peringkat keempat kasus harian Covid-19, yang membuat pemerintah setempat memberlakukan lockdown nasional hingga 17 Mei, demikian Reuters, Kamis.

Langkah tersebut cukup mampu meredam kasus Covid-19 harian menjadi di bawah 27 ribu pada Rabu (5/5), separuh lebih sedikit dari angka puncak di atas 63 ribu per hari pada pertengahan April.

Baca juga : Bruno: MU Pantas Raih Lebih dari Trofi Liga Europa

Dari pihak pemerintah Turki, tidak ada aturan yang bakal menyulitkan kedatangan suporter asal Inggris ke sana, setelah penghapusan syarat memiliki hasil negatif tes COVID-19 bagi warga Inggris yang memasuki Turki sejak 15 Mei.

Namun, regulasi pemerintah Inggris mungkin akan menghalangi keberangkatan para suporter ke Turki, sebab berlaku pembatasan kecuali perjalanan-perjalanan penting.

Pihak UEFA sepekan yang lalu sudah menegaskan ulang keyakinan mereka bahwa final Liga Champions musim ini akan tetap bisa diselenggarakan di Istanbul, dengan pembatasan jumlah penonton.

Sementara itu dari kalangan dalam negeri Inggris, dengan terjadinya All-English final di Liga Champions, mulai muncul desakan agar pertandingan dimainkan di Inggris saja agar suporter lokal tidak kesulitan menghadiri langsung. (Ant/OL-7)

Baca Juga

AFP/Handout / UEFA

Yilmaz Desak Turki Bangkit Saat Hadapi Wales

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:23 WIB
Turki harus menghindar dari kekalahan saat menghadapi Wales jika mereka berharap bisa lolos ke babak sistem gugur Piala Eropa untuk pertama...
AFP/CARL RECINE

Mings Tegaskan Pemain Inggris akan Tetap Berlutut Sebelum Pertandingan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 09:11 WIB
Tim besutan Gareth Southgate itu dicemooh pendukung Inggris saat berlutut di tiga laga terakhir, termasuk saat menang 1-0 atas Kroasia di...
AFP/Fabrice COFFRINI

Platini akan Kembali ke Sepak Bola Sebagai Anggota FIFPRO

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 16 Juni 2021, 08:04 WIB
Platini akan mengisi posisi itu mulai November...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Orang Rimba masih Berjuang untuk Diakui

MATA Mariau tampak berkaca-kaca kala menceritakan perihnya derita kehidupan anggota kelompoknya yang biasa disebut orang rimba.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya