Kamis 06 Mei 2021, 06:21 WIB

Zidane : Waktunya Fokus ke La Liga

Akmal Fauzi | Sepak Bola
Zidane : Waktunya Fokus ke La Liga

AFP/Glyn KIRK
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane

 

KEGAGALAN Real Madrid melaju ke final Liga Champions 2020/21 membuat Zinedine Zidane berkonsentrasi penuh pada trofi La Liga. Los Blancos tertinggal dua poin di bawah Atletico dengan empat laga tersisa.

Dari empat laga sisa pada kompetisi domestik itu, dua berpotensi menyebabkan Los Blancos terpeleset, yakni saat menjamu Sevilla pada 10 Mei 2021 dan tandang ke Athletic Bilbao pada 16 Mei. Sisanya tandang ke Granada dan menjamu Villarreal.

Baca juga: Zidane: Real Madrid Tidak Lagi Bisa Beri Kepercayaan Yang Butuhkan

"Kami harus lebih baik ke depan. Saya sangat bangga dengan anak-anak saya. Sekarang kami beristirahat dan memikirkan La Liga," kata Zidane.

Kekalahan atas Chelsea tentu sangat mengecewakan bagi pelatih asal Prancis itu. Real Madrid benar-benar dibuat buntu oleh Chelsea. Selama 90 menit, Los Blancos menciptakan delapan peluang dan lima diantaranya mengarah ke gawang.

Namun, semua kerja keras para penggawa El Real selalu berhasil diredam barisan pertahanan Chelsea. Zidane menegaskan bahwa tim tidak merasa senang dengan hasil ini di mana mereka tersingkir dari Liga Champions tanpa mampu berbuat banyak.

Baca juga: Zidane Kembali Mundur dari Madrid, Allegri Masuk?

"Tentu saja kami tidak senang. Ketika Anda kalah di semifinal, Anda tidak bisa bahagia dan itu normal," kata Zidane.

Dia menilai, Chelsea sangat pantas tampil di partai puncak. "Saya bangga dengan anak-anak saya, kami telah mencoba, kami telah mencapai sejauh ini. Chelsea memainkan pertandingan yang hebat dan telah lolos dan kami harus mengatakan kerja bagus untuk mereka," ujar Zidane. (BBC/OL-3)

 

 

 

Baca Juga

AFP/JUSTIN TALLIS

Southgate Kecam Protokol Covid-19 Piala Eropa

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 12:33 WIB
Pelatih berusia 50 tahun itu tidak mengerti mengapa dua pemain intinya harus dikarantina sedangkan manajer Skotlandia, Steve Clarke, bisa...
AFP/ANDY BUCHANAN

Modric Ultimatum Lawan Kroasia di 16 Besar

👤Akmal Fauzi 🕔Rabu 23 Juni 2021, 11:20 WIB
Pemain 35 tahun tersebut mengatakan timnya telah menjadi lebih baik dan kini, Kroasia adalah mimpi buruk bagi tim-tim...
AFP/FRANCK FIFE

Deschamps Abaikan Hitung-Hitungan Peluang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 23 Juni 2021, 10:54 WIB
Les Bleus, saat ini memuncaki klasemen Grup F dengan raihan empat poin dari dua laga dan telah dipastikan lolos ke 16 besar apa pun hasil...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Kereta Api Makassar-Parepare Membangun Ekonomi dan Peradaban

Belanda pernah membuat jalur kereta api Makassar-Takalar, namun sejak Jepang berkuasa jalur itu dibongkar. Dan baru era sekarang, Sulawesi Selatan kembali memiliki jalur  kereta api

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya