Rabu 05 Mei 2021, 22:33 WIB

Maurizio Sarri Akan Kembali ke Liga Primer?

Widhoroso | Sepak Bola
Maurizio Sarri Akan Kembali ke Liga Primer?

AFP
Maurizio Sarri

 

MANTAN pelatih Juventus, Maurizio Sarri dikabarkan sedang menjalin komunikasi dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur. Seperti dilansir dari laporan eksklusif di Football Italia, Spurs telah memulai negosiasi dengan Sarri sejak pemecatan Jose Mourinho pada 19 April lalu.

Sementara itu, pihak Arsenal juga telah memulai pembicaraan dengan Sarri. The Gunners diberitakan tengah mempersiapkan pengganti Mikel Arteta yang kemungkinan dilepas akhir musim ini.

Sarri terbuka untuk kembali ke Liga Primer Inggris setelah sempat semusim melatih Chelsea pada musim 2017-2018. Kala itu, juru taktik yang identik dengan formasi empat bek tersebut mengantar The Blues finis ketiga dan juara Liga Europa.

Sarri sempat dikaitkan dengan AS Roma sebelum Giallorossi umumkan penunjukkan Jose Mourinho, Selasa (4/3). Ia juga diisukan masuk bursa pelatih baru klub yang pernah melambungkan namanya, Napoli.

Tapi, masalah kontrak Sarri dengan Juventus belum selesai. Hal itulah yang membuatnya tertahan untuk meneruskan karier kepelatihannya di klub lain.

Juventus bisa saja mengakhiri kontrak senilai 6 juta euro per tahun pada akhir April lalu dan membayar pesangon sebesar 2,5 juta euro. Tapi Si Nyonya Tua belum menggunakan opsi itu.

Artinya, jika Sarri setuju untuk bergabung dengan klub lain, dia perlu membebaskan diri dulu dari Juventus. Jika tidak Juventus dapat menuntut kompensasi sisa kontrak dari klub baru sang pelatih. (Goal/OL-15)

Baca Juga

AFP/Andreas Solaro

AS Roma Jumpa Inter Milan di Coppa Italia, Mourinho Pusing Kepala

👤Widhoroso 🕔Jumat 21 Januari 2022, 18:01 WIB
PELATIH AS Roma Jose Mourinho merasa bak bencana saat timnya harus berjumpa dengan Inter Milan, klub yang pernah ditangani pelatih asal...
DOK MI

Arema FC Apresiasi Satgas Covid-19 Bali

👤Arnoldus Dhae 🕔Jumat 21 Januari 2022, 16:06 WIB
MANAJEMEN Arema FC memberikan apresiasi kepada Pemprov Bali atas langkah cepat dalam penanganan kasus Covid-19 lima pemain klub berjuluk...
Paul ELLIS / AFP

MU Versus West Ham United akan Jadi Laga Pelampiasan CR7

👤 Akmal Fauzi 🕔Jumat 21 Januari 2022, 14:08 WIB
Laga MU versus West Ham United bisa jadi panggung pelampiasan setelah Ronaldo dilanda kekecewaan dalam pertandingan melawan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya