Senin 03 Mei 2021, 05:45 WIB

Liga Primer Inggris Kecam Aksi Pendukung Manchester United

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Liga Primer Inggris Kecam Aksi Pendukung Manchester United

AFP/Oli SCARFF
Pendukung Manchester United menduduki lapangan Old Trafford memprotes pemilik klub, keluarga Glazer.

 

OPERATOR Liga Primer Inggris, Minggu (2/5) malam, secara resmi mengumumkan penundaan laga pekan ke-34 antara Manchester United dan Liverpool yang sedianya dimulai pukul 22.30 WIB.

Dalam pernyataan di laman resminya, Liga Primer Inggris juga mengutuk aksi protes berlebihan para suporter MU, yang mendesak keluarga Glazer mundur dari klub itu, sehingga mereka menerobos ke dalam lapangan Old Trafford dan melanggar protokol covid-19.

"Menyusul pelanggaran keamanan di Old Trafford, laga Manchester United vs Liverpool diputuskan ditangguhkan," ungkap Liga Primer Inggris dalam pernyataan di laman resmi mereka.

Baca juga: Fan Serbu Old Trafford, Duel Manchester United-Liverpool Ditunda

"Ini keputusan bersama dari pihak kepolisian, kedua klub, operator Liga Primer Inggris, dan otoritas lokal. Keamanan dan keselamatan setiap orang di Old Trafford menjadi prioritas utama. Kami memahami dan menghargai perasaan kuat para suporter tetapi mengutuk segala aksi kekerasan, dampak kriminal dan penjebolan, khususnya yang berkaitan dengan pelanggaran protokol covid-19," lanjut pernyataan itu pula.

"Fan punya banyak kanal untuk menyuarakan pandangan mereka, tetapi aksi segelintir oknum hari ini tidak bisa dibenarkan. Kami bersimpati kepada para petugas kepolisan dan pemandu lapangan yang harus berurusan dengan situasi membahayakan, yang seharusnya tidak punya tempat di dalam sepak bola. Pengumuman jadwal baru akan dikomunikasikan lebih lanjut," imbuh Liga Primer Inggris.

Dengan demikian, Manchester City harus menunggu hingga pekan pertandingan berikutnya untuk mengetahui kepastian gelar juara Liga Primer Inggris mereka musim ini.

City sedianya bisa menjadi juara apabila Liverpool mengalahkan MU di Old Trafford. Namun, kini, tim besutan Pep Guardiola itu akan menentukan nasib mereka sendiri ketika menjamu Chelsea di Stadion Etihad, Sabtu (8/5). (Ant/OL-1)

Baca Juga

AFP/Filippo MOnteforter

Kalah di Roma, MU ke Final Liga Europa Karena Unggul Agregat

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 04:42 WIB
MU lolos ke final dengan kemenangan agregat 8-5 atas Roma dan akan bertemu Villarreal yang sukses menyingkirkan Arsenal dalam semifinal...
AFP/Adrian Dennis

Imbang di Kandang Arsenal, Villarreal ke Final Liga Europa

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 04:24 WIB
Bertandang ke Stadion Emirates, London, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB), Villarreal berhasil menahan imbang Arsenal dengan skor...
AFP/Michael Sohn

Kalahkan Freiburg, Hertha Berlin Jauhi Zona Degradasi

👤Mediaindonesia.com 🕔Jumat 07 Mei 2021, 03:30 WIB
Gol-gol Krzysztof Piatek, Peter Pekarik dan Nemanja Radonjic membawa Hertha kembali ke jalur kemenangan setelah tiga pertandingan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Citarum Mulai Harum

  Sudah tiga tahun Sungai Citarum dikeroyok. Sampah mulai berkurang, air terlihat lebih bersih.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya