Jumat 30 April 2021, 03:00 WIB

Coppa Italia: Juventus vs Atalanta Boleh Dihadiri Penonton

Ant | Sepak Bola
Coppa Italia: Juventus vs Atalanta Boleh Dihadiri Penonton

AFP
Juventus

 

LAGA final Coppa Italia antara Atalanta melawan Juventus di Stadion Mapei, Reggio Emilia, pada 19 Mei akan dihadiri oleh penonton langsung setelah mendapat izin dari pemerintah Italia.

Wakil Menteri Kesehatan Italia Andrea Costa menyatakan permintaan izin yang diajukan federasi sepak bola Italia, FIGC, sudah disepakati dan penonton diizinkan mengisi 20% kapasitas Stadion Mapei.

"Setelah berdikusi dengan Menteri Kesehatan Roberto Speranza, saya bisa mengkonfirmasi kemauan pemerintah untuk membuka stadion dengan kapasitas 20 persen," ujar Costa, Kamis (29/4).

"Komite Teknis Saintifik saat ini mempelajari protokol untuk mengizinkan penonton tiba dan menyaksikan pertandingan dengan aman dan memenuhi legislasi anti-covid," ujarnya menambahkan.

Dengan izin tersebut, maka dari total kapasitas 21.584 penonton maka final Coppa Italia di Stadion Mapei akan diizinkan diisi oleh 4.300 penonton.

Presiden Serie A Paolo Dal Pino menyambut baik perizinan dari pemerintah Italia untuk kehadiran langsung penonton dalam final Coppa Italia.

Dal Pino juga menyatakan tetap optimistis kasta tertinggi Liga Italia akan tetap dihadiri dengan sedikitnya 1.000 penonton di tiap stadion untuk rangkaian pertandingan putaran pemungkas nantinya.

"Kami berterima kasih kepada pemerintah telah menerima permintaan untuk membawa kembali publik ke final Coppa Italia, itu jadi sinyal penting menuju kondisi normal yang kami butuhkan," kata Dal Pino.

"Kami tetap percaya diri akan bisa membuka stadion untuk putaran pemungkas Liga Italia dan mengizinkan 1.000 penonton hadir dengan keamanan penuh," ujarnya melengkapi.

Kabar terbukanya final Coppa Italia untuk publik jelas menjadi rentetan berita positif bagi publik sepak bola Italia, setelah negara itu memastikan Stadion Olimpico yang menjadi tuan rumah EURO 2020 nanti bakal digelar dengan kehadiran 25 persen total kapasitas penonton.

Olimpico bakal menyelenggarakan laga pembukaan EURO 2020 antara Italia melawan Turki pada 11 Juni, serta dua pertandingan Italia lain di fase penyisihan Grup A melawan Swiss dan Wales serta satu laga perempat final. 

Baca Juga

AFP/NELSON ALMEIDA

Brasil Kembali Panggil Pemain Liga Primer Inggris untuk Laga Kualifikasi Piala Dunia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 11:15 WIB
Brasil kembali memanggil pemain dari tujuh klub yang melarang para pemain itu untuk membela Selecao, September lalu, karena masalah...
Instagram @pele

Kondisi Pele Semakin Membaik

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 11:00 WIB
Peraih tiga gelar Piala Dunia itu menjalani operasi untuk mengatasi apa yang diduga kanker kolon, yang terdeteksi dalam pemeriksaan rutin,...
Twitter @Persija_Jkt

Alessio Lega Persija Akhirnya Menang

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 25 September 2021, 09:45 WIB
Persija meraih kemenangan pertama mereka di Liga 1 musimini dengan mengalahkan Persela...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Rivalitas Sengit Menjadi Panglima

PERSAINGAN antara KSAD Jenderal Andika Perkasa dan KSAL Laksamana Yudo Margono untuk menjadi Panglima TNI menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto makin sengit.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya