Kamis 29 April 2021, 21:31 WIB

Bhayangkara FC Tolak Wacana Pengurangan Pemain Asing Musim Ini

Widhoroso | Sepak Bola
Bhayangkara FC Tolak Wacana Pengurangan Pemain Asing Musim Ini

ANTARA/M Risyal Hidayat
Pemain asing Bhayangkara Solo FC menjalani latihan.

 

MENYAMBUT kompetisi musim 2021-2022, wacana tentang pengurangan kuota pemain asing muncul. Wacana ini ditentang oleh klub-klub yang telah mengontrak empat pemain asing seusai kuota yang telah ditetapkan   

Bhayangkata Solo FC merupakan salah satu klub yang sudah menetapkan empat pemain asing untuk musim ini. Bhayangkara FC menilai wacana pengurangan pemain asing untuk musim ini justru tidak ideal.

"Wacana ini sudah terlambat kalau mau diterapkan tahun 2021. Karena kami sudah terlanjur mengontrak pemain asing dengan komposisi tiga plus satu atau tiga pemain non Asia dan satu pemain Asia," ungkap chief operating officer Bhayangkara, Sumardji.

Walau demikian, bukan berarti Bhayangkara tidak mendukung pengurangan pemain asing demi perkembangan pemain lokal. "Kalau diterapkan tahun 2022 bagus dan kami mendukung sepenuhnya kalau di terapkan di tahun 2022," tandas Sumardji.

Saat ini, Bhayangkara sudah memiliki gelandang Lee Yoo-joon asal Korea Selatan, playmaker asal Brasil Renan Silva, striker berkebangsaan Chad, Ezechiel N’Douassel, dan Anderson Salles (Brasil) yang direkrut ulang.

Banyak klub yang sudah memiliki pemain asing, namun masih berhasrat untuk mengevaluasi atau menambah. Seperti Persib, yang masih mencari tambahan pemain asing kuota Asia.

Pada Piala Menpora 2021, Persib sudah menggunakan empat pemain asing. Tapi pemain asal Afganistan, Farshad Noor, akhirnya dipulangkan karena dinilai tidak memenuhi ekspektasi. (Goal/OL-15)

 

Baca Juga

AFP/Issouf SANOGO

Jelang Laga Pamungkas Penyisihan Grup Piala Afrika, 12 Pemain Tunisia Positif Covid-19

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 12:06 WIB
Pemain andalan Tunisia Wahbi Khazi termasuk di antara pemain yang positif...
Twitter @GenoaCFC

Genoa Kontrak Blessin untuk Gantikan Shevchenko

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:55 WIB
Keputusan Genoa ini cukup janggal karena Oostende adalah klub pertama yang ditukangi Blessin usai dia memimpin akademi RB...
AFP

Musim Kelam Landa Los Rojiblancos

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 20 Januari 2022, 11:42 WIB
Di La Liga, Atletico juga berpotensi kehilangan gelar karena hanya menempati posisi keempat, 16 poin di belakang Real...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya