Kamis 29 April 2021, 05:48 WIB

Athletic Bilbao Ditahan Imbang Valladolid

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Athletic Bilbao Ditahan Imbang Valladolid

Twitter @LaLiga
Para pemain Athletic Bilbao melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Valladolid di laga La Liga.

 

ATHLETIC Bilbao gagal menyalip Granada setelah ditahan imbang 2-2 oleh Real Valladolid dalam pertandingan La Liga di San Mames, Kamis (29/4) dini hari WIB.

Jon Morcillo membawa tuan rumah unggul pada menit ke-14 setelah tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti masuk lewat sudut kanan bawah gawang Valladolid.

Hampir setengah jam sejak babak kedua mulai, pada menit ke-70, Valladolid baru bisa menyamakan kedudukan lewat gol Fabian Orellana setelah menyundul assist Oscar Plano yang didahului sepak pojok.

Baca juga: Barcelona Incar Puncak Klasemen

Enam menit kemudian, pada menit ke-76, Bilbao memulihkan keunggulan melalui striker veteran Raul Garcia setelah melepaskan tendangan dari jarak dekat usai memanfaatkan assist Inaki Williams menyusul sebuah fast break.

Namun, keunggulan itu pun tak bertahan lama karena tim tamu kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-85.

Kali ini, Shon Weissman yang menyamakan kedudukan setelah meneruskan umpan Saidu Janko dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti yang masuk menyasar sudut kanan bawah gawang Valladolid.

Hasil ini membuat Athletic menempati urutan kesembilan klasemen La Liga setelah memetik empat hasil seri dari lima laga terakhir.

Mereka tepat satu poin di atas Celta Vigo yang menduduki peringkat kesepuluh dan mengemas poin sama 42 namun kalah selisih gol dari Granada yang berada pada posisi kedelapan.

Kedua tim berada tujuh poin di bawah peringkat ketujuh Villarreal dan delapan poin di bawah Real Betis.

Valladolid sendiri gagal menjauhi zona degradasi dengan cuma bisa beringsut ke peringkat ke-17 dengan 30 poin yang sama dengan Elche yang
menduduki urutan ke-18, namun cuma satu poin di bawah Alaves yang berada pada urutan ke-16.

Los Leones akan bertandang ke Sevilla dalam pertandingan berikutnya, sebelum menjamu Osasuna.

Setelah itu, mereka melawat ke Huesca sebelum menjamu Real Madrid dan mengakhiri musim ini dengan menggelar pertandingan pamungkas melawan Elche.

Sementara Valladolid menjamu Betis pada laga berikutnya sebelum bertandang ke Valencia, lalu menjamu Villarreal dan kemudian melawat lagi ke Real Sociedad serta kemudian menjamu Atletico Madrid dalam pertandingan La Liga terakhir mereka. (Ant/OL-1)

Baca Juga

Twitter @RBLeipzig_EN

Kembali ke Leipzig, Werner Mengaku Bahagia

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:45 WIB
Werner mengatakan dirinya sangat senang, terlebih ia memiliki kenangan bersama RB Leipzig, yang pernah ia bela selama empat tahun pada 2016...
Twitter @ASRomaEN

Wijnaldum Mengaku Sudah Lama Ingin Bela AS Roma

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:30 WIB
Wijnaldum mengungkapkan dirinya telah berbicara dengan beberapa rekan pemain yang pernah bermain dan bersinggungan dengan AS Roma hingga...
AFP/Adrian DENNIS

Chelsea Siapkan Tawaran Baru untuk Fofana

👤Basuki Eka Purnama 🕔Rabu 10 Agustus 2022, 06:15 WIB
The Blues kini tengah berupaya untuk mendatangkan pemain belakang anyar setelah pada bursa transfer musim panas ini harus kehilangan...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya