Senin 26 April 2021, 02:49 WIB

Taklukkan Roma, Cagliari Tinggalkan Zona Degradasi

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
Taklukkan Roma, Cagliari Tinggalkan Zona Degradasi

AFP/Andreas Solaro.
Charalampos Lykogiannis.

 

CAGLIARI meninggalkan zona degradasi klasemen Liga Italia seusai menaklukkan AS Roma dengan skor 3-2 dalam laga pekan ke-33 di Stadion Sardegna Arena, Minggu (25/4) waktu setempat (Senin WIB). Hasil itu jadi tiga kemenangan beruntun bagi Cagliari yang kini naik ke urutan ke-17 menggusur Benevento berbekal keunggulan selisih gol, kendati kedua tim sama-sama memiliki 31 poin.

Sedangkan Roma (55), yang sudah tiga pertandingan berturut-turut tidak merasakan kemenangan, tertahan di peringkat ketujuh, semakin sulit menembus empat besar yang jaraknya 10 poin di atas mereka. Demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Cagliari memulai pertandingan dengan cara terbaik ketika memimpin atas tamunya hanya empat menit setelah sepak mula melalui tembakan kaki kiri Charalampos Lykogiannis menyelesaikan umpan Joao Pedro. Sayangnya kendati berusaha keras meredam serangan Roma, keunggulan Cagliari raib pada menit ke-27 ketika Carles Perez dengan cermat menyambar bola muntah hasil tendangannya sendiri yang sempat membentur tiang gawang.

 

Kedua tim berusaha keras mencari gol kedua di sisa babak pertama. Namun hingga turun minum skor imbang 1-1 masih bertahan dan keadaan baru berubah ketika Razvan Marin merestorasi keunggulan Cagliari pada menit ke-57 lewat sepakan jarak jauh.

Tujuh menit berselang, Cagliari memperbesar keunggulan atas Roma jadi 3-1 setelah Pedro menanduk umpan sepak pojok Marin demi memperdaya kiper Pau Lopez. Roma memberi balasan instan tiga menit berselang juga melalui situasi sepak pojok yang diakhiri sundulan Federico Fazio, tetapi sejak itu sedikitnya lima peluang gagal dimanfaatkan dan Cagliari mampu menjaga keunggulan 3-2 hingga peluit bubaran.

Kedua tim akan melakoni pertandingan lanjutan masing-masing pada Minggu (2/5) saat Roma melawat ke markas Sampdoria dan Cagliari menyambangi kandang Napoli. Namun, tiga hari sebelumnya Roma akan terlebih dulu terbang ke Inggris melakoni leg pertama semifinal Liga Europa melawan Manchester United di Old Trafford. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP/FRANCK FIFE

AC Milan Incar Abdou Diallo dari PSG

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 13:30 WIB
Rossoneri akan mempersiapkan dana hingga 15 juta euro atau sekitar Rp232 miliar untuk meyakinkan PSG agar mau melepas...
EMMANUEL DUNAND / AFP  Sumber: https://mediaindonesia.com/sepak-bola/245907/de-ligt-sepakat-dengan-juve.html

Chelsea Ajukan Tawaran Baru untuk Matthijs De Ligt

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:33 WIB
Chelsea dilaporkan telah menaikkan tawaran mereka kepada Juventus untuk mendatangkan Matthijs De Ligt pada bursa transfer musim panas...
AFP/Alberto PIZZOLI

Luis Alberto Siap Tinggalkan Lazio ke Spanyol

👤Basuki Eka Purnama 🕔Senin 04 Juli 2022, 11:30 WIB
Lazio mematok harga sebesar 25-30 juta euro (sekitar Rp387-465 miliar) untuk Alberto dan klub La Liga Sevilla menjadi yang terdepan untuk...

E-Paper Media Indonesia

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

Top Tags

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya