Senin 26 April 2021, 02:19 WIB

RB Leipzig Tundukkan Stuttgart

Mediaindonesia.com | Sepak Bola
RB Leipzig Tundukkan Stuttgart

AFP/Annegret Hilse.
Emil Forsberg (kanan).

 

RB Leipzig kembali ke jalur kemenangan setelah menundukkan tamunya dalam rangkaian laga pekan ke-31 Liga Jerman. Leipzig, yang bermain pada Minggu (25/4) malam tadi, mengalahkan 10 pemain VfB Stuttgart dengan skor 2-0 di Red Bull Arena.

Keuntungan besar didapatkan tim besutan Julian Nagelsmann lantaran tamu mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 lantaran Naoirou Ahamada diganjar kartu merah. Wasit Deniz Aytekin awalnya hanya memberi kartu kuning kepada Ahamada yang melanggar Amadou Haidara, tetapi setelah berkonsultasi dengan VAR ia menaikkan hukumannya jadi kartu merah.

Akan tetapi situasi 11 lawan 10 baru bisa dimanfaatkan oleh Leipzig saat babak kedua belum genap berusia semenit, kala Haidara menanduk umpan silang Dani Olmo demi menaklukkan kiper Gregor Kobel demi membuka keunggulan tuan rumah.

Keunggulan itu digandakan oleh Emil Forsberg melalui eksekusi tendangan penalti pada menit ke-67, setelah ia dijatuhkan oleh Kostas Mavropanos di dalam kotak terlarang.

 

Leipzig mudah saja mempertahankan keunggulan 2-0 yang mereka miliki atas Stuttgart hingga akhir laga, sebab lawannya itu hanya membukukan satu peluang tembakan di pengujung pertandingan lewat tandukan Wataru Endo yang melenceng di sisi gawang.

Leipzig yang berada di posisi kedua kini mengoleksi 64 poin dan memastikan pemuncak klasemen Bayern Muenchen tidak juara pekan ini, sebab mereka masih berada dalam jarak kejar tujuh poin dalam tiga putaran pertandingan terakhir. (Ant/OL-14)

Baca Juga

AFP

Liga Champions: Gol CR7 Sumbang Kemenangan MU atas Atalanta 3-2

👤Muhamad Fauzi 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 06:03 WIB
CRISTIANO Ronaldo (CR7) menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) saat menaklukkan Atalanta 3-2 dalam lanjutan Grup F Liga...
AFP/Josep Lago

Liga Champions, Gol Tunggal Pique Bawa Barcelona Raih Kemenangan Perdana

👤Widhoroso 🕔Kamis 21 Oktober 2021, 01:47 WIB
BARCELONA akhirnya mampu meraih poin di penyisihan Grup E Liga Champions. Menghadapi Dinamo Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10) dini hari WIB,...
Instagram

SemeTekuk Babel United, Padang Raih Kemenangan Perdana

👤Ant 🕔Rabu 20 Oktober 2021, 23:45 WIB
Menurut dia, pada babak pertama Babel United bermain bertahan sehingga membuat Semen Padang sulit membongkar pertahanan...

E-Paper Media Indonesia

HALAMAN FOKUS EKSTRA 4 HALAMAN

Fokus Edisi

Menolakkan Ancaman Kemiskinan Ekstrem

Pemerintah perlu memastikan seluruh program penanggulangan kemiskinan ekstrem diterima rumah tangga miskin ekstrem yang ada di wilayah prioritas.

Baca E-Paper

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya